Pemkab Solok Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Talang

solok
Tim Surey melihat kondisi puncak Gunung Talang menjelang HUT RI ke-77
Arosuka, SuhaNews – Kabupaten Solok akan melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI dan Detik Detik Proklamasi tahun 2022 di Puncak Gunung Talang, Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara HUT RI ke-77 akan dipimpin langsung oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar. Hal ini akan menjadi momentum kebangkitan Pariwisata Kabupaten Solok pasca pandemi.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, TP-PKK Malalak Gelar Berbagai Perlombaan

“Pariwisata merupakan sektor unggulan dan target kinerja daerah dalam RPJMD 2021-2026.  Momentum ini akan dimanfaatkan semaksimalnya  untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Solok.

Even pendakian Gunung Talang dengan tema “Pendakian Gunung Talang Bersih“

pada 17 Agustus merupakan agenda rutin yang dilakukan Pendaki dan Pencinta Alam.

“Peringatan HUT RI tahun ini akan menjadi berbeda, karena akan menjadi pengobat rindu para pendaki untuk memperingati HUTRI di Puncak Gunung Talang,” ujar Fatnaini Aisyah, SP selaku Kabid Promosi pada Disparbud Kab Solok.

Pada kegiatan ini, jelasnya, ditekankan pada aspek bersih karena kegiatan dan aksi bersih gunung merupakan highlight pada kegiatan kali ini. Para pengelola pintu masuk dan pokdarwis telah mempunyai kesadaran dalam hal ini.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata memberikan penekatan dan perhatian lebih agar kesadaran bersih ini untuk terus meningkat.

“Kami telah memberikan edukasi pada pengelola/pokdarwis di pintu masuk  untuk memastikan pendaki membawa kantong sampah sendiri dan membawa sampahnya kembali turun dan  memgumpulkannya di tempat penampungan sampah sementara,“ ujar Alfajri, Plt, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Dinas Pariwisata, jelas Alfajri didampingi Fatnaini Aisyah, telah berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup yang akan memfasilitasi pengankutan sampah dari TPS ke TPA melalui mobil angkut sampah yang disediakan di masing-masing pintu masuk.

BACA JUGA  Bupati Solok, Epyardi Asda: Kita akan Bantu UMKM/IKM

Kegiatan ini mendukung konservasi sebagai salah saru aspek penting dalam pengelolaan Geopark,” tambah Alfajri. (Wewe)

Baca juga: Semarak HUT RI ke 77, Gubernur Mahyeldi Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKebakaran di Aro Talang, 5 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal
Artikulli tjetërBupati Agam Jamu Makan Malam Putri Sang Proklamator Bung Hatta