Union Berlin Ditaklukkan Bayern Munich 0-2 di Kandang

144
bayern
SuhaNews – Bayern Munich kukuh di puncak klasemen dengan 58 poin dari 26 laga, setelah dalam pertandingan awal usai libur panjang akibat pandemi covid-19 berhasil menaklukkan Union Berlin 2-0. Die Roten unggul empat angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Keunggulan Bayern Munich diawali oleh pinalti Robert Lewandowski pada menit ke-40, setelah pemain Union Berlin melakukan pelanggaran di kota terlarang. Bayern menang 2-0 di markas Union Berlin.

Bertandang ke markas Union Berlin di Alte Foersterei, Minggu (17/5/2020) malam WIB, Bayern mendominasi jalannya pertandingan. Keunggulan penguasaan bola sebanyak 68 persen tak membuat Bayern dengan mudah melesakkan gol.

bayernBayern baru mampu melesakkan gol di menit ke-40 lewat penalti Robert Lewandowski. Gol kedua Bayern baru terlahir di menit ke-80 lewat Benjamin Pavard.

Tambahan tiga poin membuat Bayern kukuh di puncak klasemen dengan 58 poin dari 26 laga. Die Roten unggul empat angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua. Union Berlin tak beranjak dari posisi ke-12 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Bayern kesulitan menebar ancaman ke gawang Union Berlin di awal-awal laga. Die Roten justru lebih dulu digedor lewat tembakan Marius Buelter di menit keempat yang mampu diamankan Manuel Neuer.

Dua menit berselang giliran Anthony Ujah yang memberi ancaman. Namun, bola tembakannya masih sedikit melebar dari gawang Bayern.

Bayern sempat berhasil merobek gawang Union Berlin. Berawal dari kemelut sepak pojok di menit ke-18, Thomas Mueller melesakkan gol usai memanfaatkan bola dari umpan Serge Gnabry.

Wasit Bastian Dankert tak langsung mengesahkan gol tersebut. Dia melakukan komunikasi terlebih dahulu ke petugas Video Assistant Referee (VAR) dan memutuskan menganulir gol karena Mueller dalam posisi offside.

Duel kedua tim berjalan alot selama setengah jam lebih. Tak banyak peluang berbahaya yang dibuat Union Berlin dan Bayern.

Tim besutan Hans-Dieter Flick mendapat durian runtuh di menit ke-40 ketika Leon Goretzka dilanggar Neven Subotic di kotak penalti. Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa Bayern unggul 1-0 hingga turun minum.

Bayern tampil lebih menekan di babak kedua. Ancaman langsung datang lewat Benjamin Pavard di menit ke-48, namun bola tembakannya masih sedikit melebar dari target.

Meski terus menekan hingga pertengahan babak kedua, Bayern gagal melepas satu pun tembakan ke gawang. Tercatat, tiga tembakan tim tamu mampu diblok barisan pertahanan Union Berlin.

Bayern baru berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-80. Pavard melesakkan gol lewat sundulan usai memanfaatkan bola umpan sepak pojok Joshua Kimmich.

Union Berlin punya kesempatan memperkecil kekalahan di menit ke-23 lewat bola tembakan Felix Kroos. Neuer dengan tenang mampu memntahkan bola tembakan Kroos dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Bayern berhasil pulang dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Union Berlin: Giklewicz; Schlotterbeck, Subotic, Huebner; Andrich, Proemel, Lenz, Trimmel; Ingvartsen, Buelter, Ujah.

Bayern Munich: Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Thiago; Gnabry, Mueller, Goretzka; Lewandowski.

Sumber: detik.com    Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...