Usia Lewat Satu Tahun, Egy Maulana Tak Bisa Main di Piala Dunia 2021

143
usia
Egy Maulana Vikri
SuhaNews – Indonesia mendapat kesempatan sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 pada 2021. Sampai kini persiapannya terus digenjot meski cenderung melambat karena pandemi virus corona.

Bagi pesepakbola, ajang ini merupakan kesempatan untuk tampil di hajatan level dunia apalagi di rumah sendiri.

Pemain nasional Egy Maulana Vikri legawa tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Usianya lebih satu tahun.

Tapi tidak bagi Egy Maulana Vikri. Dia harus berlapang dada karena peluang itu terpaksa diberikan kepada para juniornya yang berusia di bawah 20 tahun. Egy berusia 21 tahun pada 7 Juli 2021.

Hal itu pun diungkapkan pemain asal Medan itu kepada Menpora Zainudin Amali di live instagram @Kemenpora, Minggu (10/5/2020) sore.

“Enggak bisa, Pak. Saya lebih satu tahun (usianya),” kata Egy menjawab pertanyaan Menpora terkait apakah Egy bisa turun di Piala Dunia U-20 atau tidak?

Meskipun begitu, Egy berharap kepada para pemain yang diberikan kesempatan turun untuk memberikan penampilan terbaiknya. Tidak hanya membela Indonesia, Piala Dunia jadi peluang mereka unjuk kebolehan di hadapan para pencari bakat.

“Banyak warga Indonesia dan saya berharap pastinya pemain-pemain U-20 nanti, mereka memberikan yang terbaik,” ujar Egy.

usia“Selain ini penting juga menjadi kesempatan mereka jika ingin bermain di Eropa. Jika mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka, besar kemungkinan juga talent scouting dari luar akan melihat mereka,” kata pemain klub Lechia Gdansk ini.

“Jadi ini kesempatan emas yang jarang dimiliki orang lain. Jadi kalian harus memanfaatkan kesempatan ini dan jangan mau kalah. Semoga bisa sukses dan membawa bangga Indonesia,” imbuhnya.

Editor: Wewe    Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...