Virus Corona Mewabah, UEFA Parkir Wasit-wasit Italia?

Virus Corona Mewabah, UEFA Parkir Wasit-wasit Italia?
Wasit Italia diparkir sementara
SuhaNews – Sejumlah partai di Liga Italia dihentikan di tengah mewabahnya virus corona. Kini UEFA kabarnya mengambil sebuah langkah untuk menekan potensi penyebaran virus corona, dengan memarkir Wasit-wasit Italia di kompetisi Eropa.

Italia menjadi salah satu negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia. WHO mencatat setidaknya ada 3.858 kasus di negeri pizza tersebut, terbanyak ketiga setelah China (80.710 kasus) dan Korea Selatan (6.284 kasus).

UEFA kabarnya mengambil keputusan tidak akan menugaskan wasit-wasit yang berasal dari Italia terlebih dulu. Ini diambil sebagai tindakan pencegahan dan guna menekan risiko virus menyebar di dalam stadion, demikian dilaporkan Tuttomercato seperti dilaporkan Football Italia.

Sejumlah wasit Italia bertugas di beberapa partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa lalu. Daniele Orsato memimpin duel Real Madrid Vs Manchester City di Liga Champions.

Marco Guida memegang laga leg pertama Espanyol Vs Wolverhampton Wanderers. Sementara Daniele Massa menjadi pengadil di pertemuan pertama Arsenal vs Olympiakos.

Langkah lain yang diambil UEFA adalah memutuskan dua pertandingan pekan depan yang digelar secara tertutup, mengikuti arahan pemerintah di Spanyol dan Italia. Dua partai itu adalah Valencia vs Atalanta di Liga Champions dan Inter Milan Vs Getafe di Liga Europa.

Virus corona, atau juga dikenal dengan nama Covid-19, telah menyebar ke-88 negara. Lebih dari 98 ribu orang terinfeksi secara global, dengan angka kematian mencapai 3.381.

Virus corona telah mempengaruhi banyak sektor, termasuk di bidang olahraga. Bukan saja tertundanya sejumlah partai di Liga Italia, Liga Eropa dan Liga Chanpions pun digelar tertutup. Kini wasit Italia pun direncanakan diparkir sementara.

BACA JUGA  Koleksi 35 Gol, Immobile Makin Jauh di Depan Ronaldo Sebagai Top Skor

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...