Vivien Eddy, Guru PJOK MTsN 2 Solok Perkuat Sumbar Pada Porwil ke XI di Pekanbaru

Koto Baru, SuhaNews – Vivien Eddy Salah satu Kontingen Sumbar pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023 Cabang Takraw pada 4 – 14 November 2023. Dilepas secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menuju ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023 Riau pada Rabu (1/11) malam. 

Pelepasan kontingen Sumbar ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) H. Hansastri MM yang didampingi oleh Kadispora Maifrizon di Istana Gubernuran Sumbar.

Pelepasan kontingen Sumbar ini berlangsung meriah. Semangat dan motivasi ditunjukkan seluruh atlet dan kontingen saat pelepasan yang juga di hadiri oleh Kadispora Sumbar Maifrizon.

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat besar terhadap momen pelepasan yang telah disiapkan oleh Pemprov Sumbar.

Dalam laporannya, Ronny Pahlawan mengatakan Sumatera Barat berkekuatan 237 atlet dengan total kontingen mendekati 300 pada Porwil yang merupakan babak kualifikasi PON tersebut.

“Saat ini semangat dan pelaku olahraga di Sumbar sangat luar biasa. Dalam dua tahun terakhir, kita sudah menjalani babak kualifikasi PON hampir 90 persen. Saat ini kita fokus pada Porwil yang juga merupakan babak kualifikasi untuk bisa tampil di PON yang berlangsung tahun depan di Aceh dan Sumatera Utara,” ujar Ronny.

Vivien Eddy, Guru PJOK MTsN 2 Solok Perkuat Sumbar Pada Porwil ke XI di Pekanbaru 1

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag berharap prestasi dan pencapain Vivien sebagai guru menjadi motivasi bagi siswa MTsN Solok untuk mengikuti jejaknya membawa nama Sumatera Barat pada ajang Pekan Olahraga Wilayah yang diselenggarakan di Pekan Baru.

“Kita bangga, diantara guru kita ada yang atlit Sumatera Barat Bagaimanapun juga menjadi spirit bagi siswa untuk mengikuti jejak Vivien nantinya,” ujar Erdinal.

Terpisah Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Bustami, M.MPd yang menerima laporan kegiatan Porwil yang diikuti oleh guru MTsN 2 Solok ikut bangga.

BACA JUGA  Pemkab Tanah Datar Jalin Kerja Sama dengan UHAMKA

“Beliau kebanggan kita keluarga besar Kementerian Agama, kita berharap semangat, ilmu dan prestasi yang dimiliki bukan hanya dimotivasi pada siswa tetapi pada seluruh keluarga besar Kemenag kabupaten Solok,” sebut H. Bustami

Vivien Eddy yang lahir di Batusangkar pada 27 Mei 1995 ini mulai bertugas sebagai Guru PNS bidang studi PJOK di MTsN 2 Solok sejak tahun 2019 lalu. Selain sebagai guru, ia juga merupakan atlit Sepak Takraw Putri Sumatera Barat. Rahmat | Fendi

Baca Juga : FGD di Batusangkar, Bupati Eka Putra Sampaikan Terima Kasih pada Kakanwil DJPb

Berita Terkait : 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -