Vivien, Guru MTsN 2 Solok Ikuti Penataran Wasit Nasional Sepak Takraw

Vivien, Guru MTsN 2 Solok Ikuti Penataran Wasit Nasional Sepak Takraw
Koto Baru, SuhaNews – Vivien Eddy, guru PJOK MTsN 2 Solok yang juga atlit Sepak Takraw Putri Sumatera Barat, bara saja selesai mengikuti Penataran Wasit tingkat Nasional pada 16 – 18 September 2022 yang lalu di Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepada SuhaNews, Vivien menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuka oleh oleh Wasekum I Hary Algamar mewakili Ketua Umum KONI Sumbar di Saga Murni Hotel, Painan (16/9) yang lalu.

Kegiatan penataran wasit sepaktakraw (S1) Tingkat Naaional ini diikuti sebanyak 37 wasit se-Sumbar merupakan utusan dari daerah – daerah di Sumbar. Terutama yang berprofesi sebagai Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), dan merupakan perwakilan dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) / Pengurus Kota (Pengkot) PSTI di Sumbar.

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison berharap prestasi dan pencapain Vivien sebagai guru menjadi motivasi bagi siswa MTsN Solok untuk mengikuti jejak dara kelahiran Batusangkar 27 Mei 1995 ini membawa nama Sumatera Barat ke tingkat nasional lewat olahraga.

“Kita bangga, diantara guru kita ada yang atlit nasional. Bagaimanapun juga menjadi spirit bagi siswa untuk mengikuti jejak Vivien nantinya,” ujar Maidison.

Terpisah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang menerima laporan kegiatan penataran yang diikuti oleh guru MTsN 2 Solok ikut bangga.

“Beliau kebanggan kita keluarga besar Kementerian Agama, kita berharap semangat, ilmu dan prestasi yang dimiliki bukan hanya dimotivasi pada siswa tetapi pada seluruh keluarga besar Kemenag kabupaten Solok,” sebut H. Zulkifli.

Disampaikannya, ilmu yang dimiliki Vibvien nantinya bisa dibagi pada siswa, sesama guru PJOK maupun pecinta Sepak Takraw dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Vivien, Guru MTsN 2 Solok Ikuti Penataran Wasit Nasional Sepak Takraw 1

 

“Di lingkungan Kemenag cukup banyak juga yang hobi Sepak Takraw, bahkan ini menjadi salah satu cabang setiap peringatan Hari Amal Bhakti, semoga ilmu Vivien menjadi salah satu kekuatan bagi kontingan Kabupaten Solok nantinya,” pungkas H. Zulkifli.

BACA JUGA  Prof. Ganefri Ph.D Lantik 4 Wakil Rektor UNP

Vivien Eddy yang lahir di Batusangkar pada 27 Mei 1995 ini mulai bertugas sebagai Guru PNS bidang studi PJOK di MTsN 2 Solok sejak tahun 2019 lalu. Selain sebagai guru, ia juga merupakan atlit Sepak Takraw Putri Sumatera Barat ke tingkat nasional. Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPadang Cari Sosok Kadis Pendidikan dan Kadis Perdagangan
Artikulli tjetërPolisi Tangkap Mahasiswa Pelaku Pembobol ATM BSI di UIN Imam Bonjol Padang