Wabah Corona, Kejuaraan Asia Atletik di China Batal

SuhaNews. Lalu Muhammad Zohri dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2020. Sebab turnamen itu tak jadi dihelat karena virus corona yang mewabah.

Zohri direncanakan mengikuti 9th Asian Indoor Championships pada 12-13 Februari di Hangzhou dan 2020 World Athletics Indoor Tour di Nanjing, China, sebulan berikutnya, tepatnya 13-15 Maret.

Di Kejuaraan Asia, PASI juga menurunkan Emilia Nova (lari gawang putri 100 meter) dan Sapwaturrahman (lompat jauh putra). Mereka rencananya bertolak dua pekan lagi.

Namun, menjelang turnamen itu dimulai, muncul wabah virus Corona yang diawali di Wuhan, China dan akhirnya menyebar ke seluruh penjuru Asia, termasuk Asia Tenggara. Karena virus ini begitu epidemik dan sudah membunuh lebih dari 50 orang, ketakutan pun melanda.

Pada akhirnya beberapa event olahraga yang digelar di China harus dibatalkan, termasuk 9th Asian Indoor Championships yang sedianya akan diikuti oleh Zohri.

Pengumuman ini dikeluarkan langsung oleh Asosias Atletik Asia (AAA), Minggu (26/1/2020) malam WIB, lewat surat keputusan yang diteken Presiden Dahlan Al Hamad.

Surat itu diunggah akun instagram resmi PB PASI, @pasipusat, seraya meminta maaf kepada atlet karena batal hadir sana. Serta mendoakan agar wabah Corona cepat mereda.

“Dengan mempertimbangkan kondisi China yang sedang bergelut dengan penyebaran virus Corona dan resiko terhadap kesehatan para atlet dan official Atletik maka Asosiasi Atletik Asia (AAA) dengan terpaksa memutuskan utk membatalkan kejuaraan Asian athletics Indoor 2020 yg akan berlangsung pada 12 -13 Februari 2020 di Hangzhou, China. PB PASI yng berencana menurunkan @lalusprinter sebagai ajang pemanasan sblm turun di Olimpiade 2020 menerima putusan tersebut dan menyampaikan duka mendalam bagi China dan khususnya Asosiasi Atletik China atas bencana Kesehatan saat ini, semoga semua bisa ditangani dan kembali seperti semula…🤲🙏#atletikIndonesia #athleticsindonesia #athletics #asianathletics,” pernyataan resmi PASI.

BACA JUGA  Bungkam Newcastle United 4-0, Arsenal Meledak di Babak Kedua

Batalnya Zohri turun di ajang itu tentu disesalkan karena jadi turnamen untuk mengumpulkan poin Olimpiade 2020. Terkait keikusertaaan Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor belum bisa dipastikan. Red

Sumber : Detik.com

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -