Wabup Pesisir Selatan Menghadiri Persami Pramuka Penggalang Gugus SD/IT

pesisir
Painan, SuhaNews – Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, menghadiri Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Penggalang Gugus SD/IT Se-kecamatan IV Jurai, Sabtu (18/06) di  Lapangan Parkir Objek Wisata Timbulun Painan Timur, 

Rudi Hariyansyah Ketua selaku Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kab. Pesisir Selatan didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,Yandes Amrianal, S.Pd, M.Pd, guru SD/IT Se-Kec. IV Jurai serta orang tua/wali murid.

Baca juga: KaKwarcab Sawahlunto Buka Pelatihan Kepramukaan Untuk Warga Binaan Lapas Narkoba Kelas III

Wabup selaku Kwarcap menyampaikan apresiasi atas terselenggarannya kegiatan persami yang berlangsung selama dua hari. Kegiatan pramuka ini bertujuan untuk membentuk pribadi yang mandiri dan sportif.

“Saya berharap, adik adik mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan dan kedisiplinan, dimana kegiatan pramuka ini juga mengajarkan tentang kehidupan alam, adik adik wajib menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan hidup,” ujar Rudi Hariyansyah.

Kegiatan ini, jelas Rudi Hariyansyah, akan membentuk pribadi yang baik diantaranya, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, dan disiplin yang tinggi.

Selain kegiatan pramuka, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga mengadakan kegiatan lomba  membaca dan menyimpulkan isi buku, bagi peserta yang berani maju diberikan hadiah berupa buku.  (Nini/Wewe)

Baca juga: 800 Pramuka Siaga Ramaikan Pesta Siaga Kwarcab Kota Solok tahun 2022

Facebook Comments

BACA JUGA  Adakan Persami, Satprakoja Kenalkan Pentingnya Sholat Tahajjud
loading...
Artikulli paraprakBima Arya Sebut Padang Memang Beda, Tinjau Pembangunan Youth Center dan Tugu Apeksi,
Artikulli tjetërAziz, Siswa MTsN 2 Solok Terpilih Ikuti Jambore Nasional 2022 di Jakarta