Gunakan Mukenah, Maling Embat Motor Jamaah Subuh di Panyakalan

Panyakalan, SuhaNews. Dengan menggunakan mukenah dan berpura-pura sebagai jamaah, maling mengembat sepeda motor milik jamaah salat Subuh di masjid Jamik Panykalan kecamatan Kubung kabupaten Solok.

Pelaku menggunakan mukenah saat beraksi ini terlihat dari rekaman CCTV masjid. Motor diembat saat jamaah melaksanakan salat berjamaah, Kamis ( 8/7 2021) sekitar pukul 5.00 WIB.

Pemilik motor, Hj.Wardamiati baru mengetahui sepeda motor Honda Beat BA 2160 HQ miliknya hilang setelah selesai melaksanakan salat dan hendak pulang ke rumah.

Mengetahui sepeda motornya hilang, ia panik, berusaha mencari disekitar parkiran masjid namyn tidak ada. Pengurus pun membuka rekaman CCTV, terlihat pelaku beraksi seorang diri dengan menggunakan mukenah, seolah jamaah yang hendak ikut salat.

Terlihat dari rekaman CCTV, usai menggasak Honda Beat, terlihat pelaku mengemudikan motor tersebut ke arah selatan. Namun tidak diketahui pasti apakah menuju Bukit Tandang atau berbelok ke arah Muaro Paneh.

Bhabinkantibmas Panyakalan Brigadir M.Akbar Reno yang menerima laporan ini dai pengurus langsung ke TKP. Setelah berkoordinasi dengan kepala jorong Pakan Sabtu dan wali nagari, peristiwa ini telah dilaporkan ke Polsek Kubung.

“Kita turut prihatin atas musibah yang menimpa ibu Hj.Wardamiati, yakni kehilangan sepeda motor saat salt Subuh di masjid Jamik Panyakalan,” ujar walinagari Panyakalan A.E Dt. Bandaro Kayo saat dikonfirmasi SuhaNews.

Untuk itu, Walinagari berharap kepada semua masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan akan pencurian kendaraan ini. Baik saat berada di rumah maupun ditempat umum dengan memberikan pengamanan tambahan pada kendaraan.

reporter : Oca editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Agam Zona Merah Covid-19, Razia Yustisi di Lokasi Keramaian akan Digencarkan
loading...
Artikel sebelumyaUniversitas Sumatera Barat di Kota Pariaman Diresmikan
Artikel berikutnyaPPKM Mikro di Padang, Tidak Ada Penyekatan Kendaraan