Wabup Tanah Datar, Richi Aprian: Kepala Daerah dan ASN Jadi Pelopor Program Hafiz

wabup
Wabup Tanah Datar , Richi Aprian
Tanah Datar, SuhaNews – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian ikuti Wirid Jumat perdana bersama Korpri di Masjid Al Amin Pagaruyung, Jumat (5/3/2021). 

“Program waqaf 1.000 hafiz yang dicanangkan tahun 2016 program yang sangat baik. Kita sepakat akan melanjutkan dan  meningkatkan kuantitas dan kualitas program ini,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.

Saat ini, jelas Richi Aprian. sudah ada 217 rumah tahfiz. Sarananya sudah ada dan pastikan juga ada murud-muridnya.

Baca juga: 755 Orang Lulus Seleksi Waqaf 1.000 Hafidz Ke-5 di Tanah Datar

“Kita punya progam satu rumah satu hafiz atau hafizah,” tambah Richi Aprian..

Richi Aprian berharap ASN bisa menjadi contoh program ini. Hal ini sejalan dengan hasil perbincangan dengan almarhum bupati Irdinansyah Tarmizi, bahwa beliau bercita-cita dan mengimpikan 15 tahun atau 20 tahun mendatang ada ASN, dokter, bahkan bupati atau wakil bupati di Tanah Datar yang hafiz 30 juz.

“Kita ingin program ini berlanjut agar Tanah Datar dan masyarakat mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tambah Wabup Tanah Datar.

Wabup Richi juga berpesan agar ASN Tanah Datar terus meningkatkan amal ibadah dan bekerja secara profesional.

“ASN adalah duta Luhak Nan Tuo, apalagi saat bertugas ke luar daerah. Di pundak bapak dan ibu nama baik Tanah Datar. Jaga dan tunjukkan itu. Jangan sampai orang luar memandang tidak baik dikarenakan tidak bisa menjaga sikap dan perilaku,” pesannya..

Dalam wirid perdana bagi Wabup Richi Aprian ini, hadir sebagai penceramah Buya Hamidi, dengan mengangkat tema 4 amal yang dianjurkan untuk dilaksanakan yaitu shalat dengan khusyu, rajin membaca alquran, shalat tahajud dan menjalin silaturahmi. (Dajim)
Baca juga: Rumah Tahfidz Quran Al-Ghaniyyu, Sungai Lansek Gelar Wisuda Perdana

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Tanah Datar Eka Putra Didatangi Petugas Pendataan Keluarga 2021
loading...