Wabup Tanah Datar Usulkan Beberapa Pembangunan Melalui Dirjen Bina Marga

SuhaNews – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, mengusulkan pembangunan empat jembatan pada acara Konsutasii dan Koordinasi ke Kementerian PUPR RI di akarta, Selasa (13/4/2021).

Pertemuan ini difasilitasi anggota komisi VI DPR RI Andre Rosiade. Wabup Tanah Datar hadir bersama beberapa Kepala Daerah lainnya di Sumatera Barat.

Sementara Wabup Tanah Datar didampingi oeh ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Kepala Dinas PUPR Nofri Hendri serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Yusrizal.

Baca juga: Temui Tiga Kementerian, Walikota Pariaman Bawa Sejumlah Usulan

Selain itu, pembangunan Fly Over di Koto Baru Kecamatan X Koto, Richi Aprian mengajukan permohonan pembangunan pintu tol gate di Kubu Karambia dan Barulak.

“Usulan tersebut disampaikan kepada Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) RI Hedy Rahadian,” jelas Richi Aprian.

Beberapa jembatan di Tanah Datar, tambah Richi Aprian,  dipersiapkan untuk dibangun, mulai dari persiapan data perencanaan berupa DED dan surat pernyataan lahan oleh kepala daerah dan kesediaan pembebasan lahan masyarakat telah disediakan, tinggal bagaimana pemerintah pusat menangapinya.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung 100 persen, jika diijinkan kami mengusulkan dua tol gate di Kubu Karambia dan Barulak, untuk Tanah Datar lebih maju lagi,” ujar Wabup Richi.

Di kesempatan itu, Dirjen Bina Marga PUPR RI Hedy Rahadian mengatakan bahwa proposal yang telah ia terima, akan dipelajari terlebih dahulu,

“Tugas kita itu (Kementerian PUPR) mendukung pembangunan daerah. Silaturahmi ini penting sebagai bentuk koordinasi yang baik ke daerah sehingga yang dikeluhkan dapat ditampung,” ujar Dirjen Bina Marga PUPR RI Hedy Rahadian. (Dajim)

Baca juga: Temui Menteri Koperasi dan UKM, Walikota Sawahlunto Sampaikan Sejumlah Usulan

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Sekda Tanah Datar; Strategi Pengembangan Potensi Ekonomi Kecamatan
loading...