Wabup Tanah Datar; Waspadai Virus Corona, Hadapi UN

Batusangkar, SuhaNews – Wakil Bupati  Tanah Datar Zuldafri Darma mengingatkan agar masyarakat, guru dan peserta didik meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

“Jangan sampai panik, melainkan tingkatkan kewaspadaan,” harap Wakil Bupati  Tanah Datar Zuldafri Darma saat menjadi Pembina Upacara di SMPN 1 Sungai Tarab, Senin (16/3/2020).

Selain Wabup Tanah Datar, upacara ini diikuti juga oleh Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca, Kepala Sekolah dan Majelis Guru, Komite Sekolah, Pengawas Sekolah Lastrawati serta para siswa.

“Informasi virus corona saat ini sangat luar biasa mengkhawatirkan kita semua,” ujar Zuldafri Darma.

Semua elemen, termasuk para pelajar, jelas Wabup Zuldafri, dapat memahami berapa hal yang perlu menjadi perhatian. Lihatlah  lingkungan di sekitar, keluarga, termasuk diri sendiri agar mengetahui ciri-ciri atau gejala virus corona.

Kalau ada ada mengalami demam tinggi, batuk filek, sakit tenggorokan, letih dan mual agar segera melaporkan dan memeriksakan kepada petugas kesehatan. Karena itu bagian dari gejala Virus Corona.

Pada saat mewabahnya virus corona, para siswa sedang mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Karena itu, diharapkan para siswa tetap mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional, dan tetap waspada akan gejala virus corona.

“Persiapkan diri dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi ujian, disiplin dan patuh, minta restu orang tua,” tambah Wabup Zuldafri.

Wabup Zuldafri mengingatkan bahwa keikhlasan orang tua dalam membesarkan dan mendidik anak-anaknya seharusnya menjadi cemeti bagi anak-anak untuk belajar lebih giat, memacu prestasi agar kelak menjadi generasi yang membanggakan orang tua, daerah dan negara.

Sementara Kepala SMPN 1 Sungai Tarab, Anthony Erman Putra mengatakan bahwa ia bersama majelis guru sudah mempersiapkan para siswa  untuk  mengikuti Ujian Nasional. Diharapkan hasilnya tahun ini lebih baik daripada Ujian Nasional tahun 2019 lalu.

Reporter: Andra Mairoza     Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...