Wakil Bupati Agam Resmikan Posko RAPI di Lubuk Basung

wakil
Lubuk Basung, SuhaNews – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah saat meresmikan Posko RAPI Agam, Minggu (12/12) di Lubuk Basung. 

“Kiprah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) tidak diragukan lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama terkait kebencanaan,” ujar Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Baca juga: Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Resmikan Panggung Seni Muaro Bantiang

Ketika gempa tahun 2009 di Sumatera Barat, jelas Irwan Fikri, RAPI sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait bencana, apalagi  sarana informasi lain tidak berfungsi saat itu.

“RAPI juga dapat memainkan perannya dalam membantu menyukseskan program Pemkab Agam ke depan,” jelas Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Wabup mendorong RAPI untuk berkembang. Karena itu silaturahmi antaranggota harus diperkuat agar organisasi ini semakin sukses.

“Sukses atau gagalnya sebuah organisasi, juga diukur dari manfaat bagi anggota dan masyarakat secara luas,” jelas Irwan Fikri.

Pada momen peresmian posko ini, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah dinobatkan sebagai penasehat RAPI Agam, serta uji coba penggunaan radio yang ada di posko Lubuk Basung.

“Ini sebuah kebanggaan bagi saya karena diajak langsung bergabung dalam keluarga besar RAPI Agam,” akunya.

“Pembentukan posko ini mengingat wilayah Kabupaten Agam cukup luas, sehingga pihaknya berinisiatif bentuk posko di Lubuk Basung,” jelas Ketua RAPI Agam, Sita Tusti.

Ini merupakan posko yang ketiga, lainnya ada di Lawang Matur dan Sekretariat RAPI Agam berada di Koto Hilalang, Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek.

“Terimakasih kepada wakil bupati, yang telah bersedia bergabung dan menjadi anggota ke-110, serta dinobatkan sebagai penasehat di RAPI Agam,” tambah Sita Tusti.

“Pada 1999, jelasnya, RAPI sudah bekerjasama dengan BPBD Agam untuk memberikan informasi kebencanaan pada masyarakat. Bahkan beberapa rekan RAPI ikut turun membantu saudara terkena dampak erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang,” terangnya.

BACA JUGA  Masalah Tanah Bekas Erfpacht, ATR/BPN Agam Gelar Rakor GTRA

Ketua pelaksana peresmian posko RAPI di Lubuk Basung, Yuspidar melaporkan bahwa dengan dibentuknya posko di Lubuk Basung maka informasi bisa dengan mudah didapat masyarakat secara merata. (*)

Baca juga: Bupati Agam Hadiri Pengukuhan Pengurus Cabang NU

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCinta Laura Dorong Perempuan Indonesia untuk Menjadi Tangguh lewat Program PFpreneur 
Artikel berikutnyaBuka Musorkot KONI, Wawako Solok: Saatnya Kita Menjadi Tuan Rumah Porprov