Bupati Agam Hadiri Pengukuhan Pengurus Cabang NU

pengukuhan
Pengurus NU Agam
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Edi Busti, M.Si menghadiri pengukuhan pengurus cabang NU Kabupaten Agam, Jum’at (10/12) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam. 

“Perkembangan Nahdlatul Ulama (NU) merupakan kebangkitan kesadaran bernegara dan beragama, terlihat dalam wujud gerakan organisasi untuk menjawab kepentingan nasional dan dunia islam,” ujar Edi Busti.

Baca juga: Bupati Solok Hadiri Pengukuhan Gelar Angku Usnadiar Syarif Rajo Panghulu di Alahan Panjang

Sebagai daerah yang memegang kuat falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitablullah (ABS-SBK), jelas Sekda Edi Busti,  Pemkab Agam menyadari seluruh sendi kehidupan bermasyarakat harus berlandaskan kepada konsep Habluminallah- Habluminannas.

“Hukum agama menjadi sumber utama dalam mewujudkan normal dan tata hubungan sosial kemasyarakatan,” ujar Edi Busti.

Bupati mengajak untuk menjadikan NU sebagai mitra strategis pemerintah daerah untuk bersinergi, dalam mewujudkan visi misi bupati dan Wakil Bupati Agam periode sekarang.

Salah satu dari lima misi yang sesuai dengan tupoksi NU, jelas Sekda, yaitu, meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang madani dan berlandaskan ABS-SBK.

Pada periode kepemimpinan Andri Warman dan Irwan Fikri, terangnya, ada tiga program prioritas yang jadi unggulan daerah di bidang pembangunan SDM yaitu, sektor agama, adat istiadat dan bahasa Inggris.

“Diharapkan NU berperan dalam menyukseskan program ini, sesuai dengan domain dan nilai-nilai luhur yang dimiliki NU,” harap Sekda Edi Busti. (*)

Baca juga: Wabup Agam Hadiri Pengukuhan Pengurus BKMT Masa Bakti 2021-2024

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam, Andri Warman Realisasikan Program Bantuan Biaya Hidup Mahasiswa
loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi Ansharullah Tinjau Sungai Batang Jalamu
Artikel berikutnyaSampah Plastik Menumpuk Akibat Pandemi, Universitas Pertamina Olah Jadi BBM