Wakili Sumbar, Padang Panjang Kirim 13 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia

Wakili Sumbar, Padang Panjang Kirim 13 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia
SuhaNews — Kota Padang Panjang mengirimkan 13 peserta yang masuk dalam 25 santri perwakilan Sumbar pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022. Kegiatan ini digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat, 24-27 Maret di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako, Erwina Agreni, M.Si, Selasa (22/3) mengatakan, FASI merupakan pagelaran lomba kreativitas para santri berprestasi. Baik santri Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan santri Ta’limul Qur’an  Lil Aulad (TQA).

“Alhamdulillah lebih separuh santri perwakilan Sumbar berasal dari Kota Padang Panjang. Separuhnya ada dari Tanah Datar, Padang dan Pesisir Selatan. Semoga Sumbar bisa menorehkan prestasi. Santri dari Padang Panjang akan kita lepas secara resmi besok,” katanya.

Sementara itu, Ketua I BKPRMI Padang Panjang, Ustadz Erianto didampingi Direktur Daerah Lembaga Pengembangan Pembinaan Dakwah dan SDM, Ustadz Syafrialdi menyampaikan, dari 19 cabang perlombaan dalam festival ini, Padang Panjang ikut 13 cabang.

Adapun lomba yang diikuti di antaranya tingkat TKA mengikuti lomba pada cabang Adzan dan Iqomah, serta Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia. Kemudian tingkat TPA mengikuti lomba Tartil Al Qur’an Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al- Qur’an, dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

Lalu, tingkat TQA ikut pada lomba Tilawah Al Qur’an, Tahfidz Juz’Amma, Cerdas Cermat Al Qur’an, Kisah Islami, Kaligrafi dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

“Sejauh ini persiapan sudah kita optimalkan. Semoga ajang ini bisa membawa harum nama Provinsi Sumbar dan Kota Padang Panjang, serta menjadi amal ibadah karena ini bagian dari syiar Islam,” tututurnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Tahun 2021: Produksi Padi Turun, Jagung Naik di Agam
loading...
Artikulli paraprakIni Skill Penting Untuk Unggul Bersaing di Bursa Kerja
Artikulli tjetërTingkatkan Kompetensi, 115 Tenaga Pendamping UKM Kota Padang Ikuti Bimtek