Wako Erman Safar Perjuangkan Nasib Pegawai Kontrak ke Kemenpan RB

pegawai
Bukittinggi, SuhaNews – Wacana tentang akan diberlakukannya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh pemerintah pusat, memang menjadi pertanyaan besar bagi ribuan ASN Bukittinggi. Untuk itu, Wali Kota Bukittinggi langsung bertemu dengan Kementrian PAN-RB, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, pertemuan silaturrahmi ini, untuk meminta penjelasan terkait PPPK ini. Salah satu permintaan, untuk meminta kewenangan penentuan P3K diberikan kepada pemerintah daerah.

Baca juga: Wako Hendri Septa Perjuangkan Nasib Pegawai Honor ke Menpan-RB

“Kita bertemu dengan Kemenpan-RB, untuk meminta kewenangan PPPK ini diberikan pada pemerintah daerah, mulai dari tahapan seleksi dan penentuan akhir,” ungkap Erman Safar.

Wako melanjutkan, permintaan juga ditujukan agar pegawai kontrak yang sudah ada saat ini, dibuatkan kebijakan khusus dengan kosep otomatis lolos PPPK. “Ini beberapa harapan tentunya kita kembalikan semuanya kepada Pemerintah Pusat, apakah aspirasi ini disetujui atau tidak,” ungkapnya.

Erman Safar menjelaskan, saat ini banyak pegawai kontrak yang sudah mengabdi di Pemko Bukittinggi. Beberapa diantaranya, sudah menyesuaikan diri dengan pekerjaannya saat ini, meskipun dengan background pendidikan yang tidak sesuai dengan pekerjaan sekarang.

Dalam kesempatan itu, Wako bersama Kemenpan-RB, juga membahas peningkatan status IAIN bukittinggi menjadi Universitas Islam Negeri Bukittinggi dan Peningkatan Type Polres Bukittinggi.

“Kita tunggu tanggapan dari pemerintah pusat terkait aspirasi ini. Semoga ada jalan keluar terbaik,” pungkas Wako. (Yal)

Baca juga: Terima Donasi Rp12 Juta, Ujang, Pegawai Honorer KUA Lubuk Sekaping Berurai Air Mata

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Deri Asta Terima Vaksin Covid-19 Perta,ma di Sawahlunto
loading...
Artikulli paraprakWali Kota Hendri Septa Buka Gowes Siti Nurbaya Berhadiah Umroh
Artikulli tjetërSebanyak 11 Ribu Pramuka Penggalang Ikuti Jambore Nasional