Wako Fadly Amran Dorong Sinergisitas Pemda dan TNI/Polri

fadly
SuhaNews– Untuk menghadapi mudik Lebaran 2022, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta dipersiapkan dengan baik sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Jumat (22/4) di Mako Polres Padang Panjang, yang dihadiri Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H, Forkopimda, OPD terkait, PJU Polres dan diikuti personil gabungan.

“Kami juga akan betul-betul bersinergi bersama TNI/Polri dan seluruh pihak, untuk sama-sama mengamankan situasi Ramadan dan juga Idulfitri nanti,” tuturnya.

fadly

Sesuai dengan amanat Kapolri, Wako Fadly menyampaikan, selama libur lebaran, pengamanan dilaksanakan secara profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik pada masyarakat di manapun dan kapanpun.

Selain itu, pada mudik kali ini, menjaga protokol kesehatan (Prokes) tetap menjadi hal utama. Karena pada libur panjang nanti akan banyak yang melakukan mudik.

“Dengan situasi Covid-19 yang mulai melandai, ini tentu tetap menjadi perhatian kita saat mudik. Bagi pemudik diharapkan sudah melakukan vaksinasi. Pemudik yang mudik ke Padang Panjang nanti diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di spot-spot seperti wisata, restoran. Kita juga menyediakan gerai vaksinasi selama libur lebaran,” sebutnya.

Sementara itu, mengingat jalur Padang Panjang-Bukittinggi menjadi jalur utama untuk pemudik yang pulang ke Sumatera Barat, Novianto meminta pemudik untuk mematuhi aturan lalu lintas dan beretika saat berlalu lintas.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pengamanan akan disiapkan lima pos pengamanan yang akan dimulai pada 28 April sampai 9 Mei mendatang. Pada malam takbiran juga akan di lakukan pengontrolan langsung bersama wali kota ke pos-pos tersebut.

Selama lebaran nanti, Polres juga menurunkan 153 personil yang terdiri dari anggota Polres Padang Panjang dan BKO Polda Sumbar. Rel

BACA JUGA  Pengurus Badan Pengelola Islamic Center Dikukuhkan Walikota Padang Panjang

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHendri Septa Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat
Artikulli tjetërWako Hendri Septa Apresiasi Kepedulian Para Pelaku Usaha