Wako Hendri Septa Pantau Pelaksanaan Kurban di Padang

Wako Hendri Septa Pantau Pelaksanaan Kurban di Padang
SuhaNews – Guna memantau proses penyembelihan hewan kurban di Kota Padang, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam pelaksanaannya, Wali Kota (Wako) Padang melakukan monitoring ke sejumlah masjid dan musala di kota yang ia pimpin, Selasa (20/7/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Scorpio bergenre Japstyle, wali kota milenial tersebut rela berpanas-panasan demi memastikan pelaksanaan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H tersebut sesuai ketentuan. Wali kota itu pun juga diikuti rombongan terdiri dari para Asisten dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

Seperti diketahui, rombongan memulai monitoring dari kediaman resmi wali kota menuju beberapa masjid dan musala di sepanjang Jalan Raya Ampang menuju By Pass hingga ke Musala Al Ikhlas Palo Pasa, Korong Gadang, Kuranji.

Di sana wako pun didapuk panitia kurban melakukan penyembelihan seekor hewan kurban yang merupakan bantuan dari BRI Kanwil Padang. Setelah di sana peninjaun pun berlanjut ke beberapa masjid dan musala di wilayah Kecamatan Pauh sebelum kembali ke rumah dinas.

Wako Hendri Septa menyebutkan, Kota Padang saat ini tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sesuai Instruksi Mendagri No.20 Tahun 2021 selama 12-20 Juli 2021.
Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran (SE) yang diantara poinnya mengatur tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H sekaligus penyembelihan hewan kurban.

“Untuk penyembelihan hewan kurban kita mengatur protokol kesehatan (prokes) harus dilakukan dengan ketat. Dimana panitia kurban diminta mengantarkan daging kurban ke rumah-rumah warga. Jadi warga silahkan tunggu di rumah, karena ini demi menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan penularan Covid-19,” jelasnya di sela peninjauan.

Hendri pun mengaku bersyukur dalam monitoring yang ia lakukan tersebut, setiap masjid dan musala yang dikunjungi mampu menerapkan prokes Covid-19. Terlihat rata-rata panitia kurban memakai masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA  Wako Genius Umar Tinjau Lomba Menata Bunga Antar Kader TP-PKK Desa

“Jadi ini yang kita inginkan, bagaimana aktifitas kita bisa berjalan namun prokes Covid-19 tetap dilakukan. Alhamdulillah, dari beberapa masjid dan musala yang kita kunjungi semuanya menerapkan prokes dengan baik. Hal ini patut kita apresiasi,” pungkas orang nomor satu di Kota Padang tersebut.Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaJumlah Hewan Kurban di Koto Baru Solok Meningkat, 241 Sapi Disembelih
Artikel berikutnyaIdul Adha di Panyakalan, Salat Ied di 6 Lokasi