Wako Hendri Septa Sambut Baik Bantuan Perangkat CBT untuk MTsS Lubuk Kilangan dari Kemenag RI

Wako Hendri Septa Sambut Baik Bantuan Perangkat CBT untuk MTsS Lubuk Kilangan dari Kemenag RI
SuhaNews – Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa menyambut baik penyerahan bantuan perangkat Computer Based Test (CBT) bagi Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Lubuk Kilangan.

Bantuan yang bersumber dari dana pokok pikiran anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI itu diserahkan Penyelenggara Wakaf dan Infak Kemenag Kota Padang Farhan Furqani kepada Kepala MTsS Lubuk Kilangan Zulmaidi di Musala Nurul Hasanah Jl.Atap Genteng, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Senin (17/1/2022).

Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang berterima kasih kepada Kemenag RI dan H.M Asli Chaidir yang menaruh perhatian besar terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemajuan pendidikan di Kota Padang.

“Alhamdulillah kali ini kita menerima bantuan perangkat CBT untuk MTsS Luki hasil pokir Anggota Komisi VIII DPR RI Bapak H.M Asli Chaidir melalui Kemenag RI. Semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan penilaian di MTs ini ke depan,” ungkap Wako.

Wako berharap bantuan fasilitas CBT berupa perangkat komputer yang dilengkapi server, kabel serta jaringan internal
tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh pihak MTsS Luki, baik dalam pelaksanaan ujian maupun dalam proses pembelajaran.

“Kami juga berharap pihak sekolah dapat menjaga fasilitas ini dengan sebaik- baiknya,” imbuh Wako.

Sementara itu Kepala MTsS Luki Zulmaidi mengatakan, bantuan perangkat CBT tersebut akan sangat membantu pihak sekolah, terutama dalam pelaksanaan ujian dan penerimaan siswa baru.

“Selama ini siswa ujian masih manual pakai kertas, penerimaan siswa barupun juga pakai manual. Maka itu hadirnya bantuan CBT ini semoga mendukung kita untuk mengupayakan ujian dan penerimaan siswa baru secara digital atau online kedepannya,” tutur Zulmaidi.

BACA JUGA  Soft Launching Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Wako Hendri Satu-satunya di Pulau Sumatera

“Tiada hentinya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H.M Asli Chaidir dan Kemenag RI. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi 241 orang siswa dan 24 orang tenaga pendidik kami,” pungkasnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDirut LPP RRI Resmikan Studio Pro 1 dan 2 RRI Bukittinggi
Artikulli tjetërSulit Air Dikejutkan dengan Ditemukan Pria 70 Tahun Gantung Diri