Wako Solok Sambut Peserta Studi Lapangan SLIS PPRA Angkatan 64

solok
Wako Solok, Zul Elfian Umar memyambut kedatangan para peserta Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) PPRA Angkatan 64 Tahun 2022
Solok, SuhaNews – Wako Solok, Zul Elfian Umar memyambut kedatangan para peserta Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) PPRA Angkatan 64 Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Rabu (24/8) di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami Pemerintah dan masyarakat Kota Solok menerima kedatangan Peserta PPRA angkatan 64 merupakan,” ujar Zul Elfian Umar.

Baca juga: Pelaksanaan SPBE, Diskominfo Kabupaten Solok Studi Banding Ke Pesisir Selatan

Pimpinan Rombongan, Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, MSi selaku Tenaga Ahli Pengajar Bidang SKA Lemhanas RI atas nama ketua rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa Pemko Solok.

“Studi lapangan ini berfungsi untuk mencari isu strategis di suatu daerah untuk dipelajari, untuk dipakai, diaplikasikan ataupun domodifikasi sedemikian rupa,” ujar Bondan Tiara Sofyan.

Bondan Tiara Sofyan menjelaskan bahwa peserta Lemhanas ini terdiri dari anggota TNI, Polri, Rektor, Partai Politik, Kementerian dan pengusaha, yang berjumlah 100 orang peserta yang dibagi pada 4 tempat, dan untuk di Sumbar sebanyak 25 orang peserta,” jelas Bondan Tiara Sofyan.

Mereka dididik selama tujuh bulan, dan ini tahap akhir dari program kerja Lemhanas, mereka memiliki kemampuan untuk bisa bekerjasama di tempat tugas berikutnya dengan Pemprov.

PPRA 64 ini, urai Prof. Bondan Tiara Sofyan melaksanakan kegiatan di empat tempat, yakni di NTT, Papua, Bangka Belitung dan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini, menyiapkan peserta Lemhanas khususnya calon pimpinan nasional ke depan agar mampu melihat secara komprehensif, integral, tentang situasi dan kondisi di daerah masing-masing,” katanya.

“Para peserta akan mendesain melakukan kajian terhadap potensi-potensi yang ada di daerah, khususnya di wilayah Sumatera Barat ini menggali potensi pariwisata, bidang pertanian atau perkebunan,” tambah Bondan Tiara Sofyan.

BACA JUGA  Bertambah Lagi, Menjadi 74 Positif Covid-19 di Sumbar

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirmatlaitadik Debbidikpimkatnas Lemhanas RI, Brigjen Pol Drs.Djoko Poerbo Hadijojo,M.Si, serta jajaran tim Lemhanas RI, Forkopimda Kota Solok, serta para kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

Usai disambut dengan  Tari Pasambahan, dilanjutkan dengan jamuan makan siang. penyerahan cindera mata, dan peninjauan lapangan ke Taman Kitiran, Kelurahan Tanjung Paku. (Wewe)

Baca juga: Revitalisasi, KUA Lubuk Sikaping Adakan Studi Tiru ke KUA Mandiangin

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Hamsuardi Tinjau Proyek Pembangunan Lapangan Tenis Ujung Gading
Artikulli tjetërDisparbud Gelar Lomba Menulis Legenda Goresan Pena Singkarak Danau Kembar