Wako Solok Sampaikan Pidato Perdana dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Solok

dal
Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar menyampaikan pidato perdana sebagai Walikota Solok Periode 2021-2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Solok, di ruang rapat DPRD Kota Solok, Selasa (9/3).

Rapat paripurna ini dihadiri Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, serta unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Solok.

Baca juga:Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, Bupati Solok Hadiri Rapat Paripurna DPRD

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Saudara pimpinan beserta segenap anggota Dewan yang terhormat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan sambutan pada acara Rapat Paripurna Dewan yang terhormat ini,” ujar Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar.

dalDengan telah ditetapkan hasil Pilkada Kota Solok Tahun 2020 ini, jelas Zul Elfian,  menjadi tanda bahwa kontestasi Politik lima tahunan di Kota Solok sudah mencapai fase akhir.

“Kami mengajak agar, fase kampanye, fase perbedaan pandangan dan pilihan politik yang sudah mencapai titik final ini, disudahi dan di akhiri. Mulai sekarang, fase kerja bersama untuk mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern, sudah menanti untuk kita tunaikan bersama-sama,” jelas Zul Elfian.

Kita boleh saja berbeda pilihan, boleh saja berbeda suku, berbeda etnis, berbeda partai, tetapi darah kita sama, kita adalah warga Kota Solok. Ini yang akan kita bawa terus. Kita akan meneruskan ikhtiar untuk menghadirkan persatuan di Kota Solok,” ujar Wako.

“Masih banyak program pembangunan prioritas yang masih perlu dilanjutkan. Tidak saja soal infrastruktur, namun tentang bagaimana menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” tambah Zul Elfian.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, 4 Terkonfirmasi Positif, 3 Sembuh

“Saya dan Ramadhani Kirana Putra memohon doa dari semuanya. Kami sadar, bahwa kami adalah makhluk yang lemah, yang punya berbagai kekurangan,” jelas Zul Elfian.

Agenda pertama, jelas Zul Elfian, memastikan warga Kota Solok tetap bersatu. Dirinya bukan hanya mengabdi kepada sekelompok orang, bukan pula kepada para pemilih, tetapi mengabdi kepada seluruh warga Kota Solok.

Kami menyadari bahwa Reiner- Andri Marant, Yutris Can- Irman Jefri Adang serta Ismael Koto- Edi Candra adalah putra-putra terbaik Kota Solok yang telah mendarmabaktikan karya terbaiknya untuk Solok yang kita cintai ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada beliau semua,” jelasl Zul Elfian.

Prioritas pembangunan Kota Solok, jelas Zul Elfian, adalah pembangunan mental masyarakat dengan pengamalan agama dalam kehidupan masyarakat, Pengembangan UMKM, Pengembangan potensi unggulan daerah, Penataan kawasan pasar, Peningkatan pembangunan SDM dan pelayanan dasar.

Selanjutnya peningkatan sarana dan prasarana olahraga, penguatan kompetensi kepemudaan, Penataan infrastruktur kota, serta Peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kontribusi pemikiran semua pihak, sangat kami harapkan untuk memperkuat proses perencanaan Kota Solok yang lebih baik, relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Zul Elfian.  )Wewe)

Baca juga: Bawa Sejumlah Usulan. Walikota dan Ketua DPRD Sawahlunto Temui Menteri Sosial

Facebook Comments

loading...