Wali Kota Padang Apresiasi Program Pra BBGRM Masyarakat Sungai Lareh

BBGRM
SuhaNews – Wali Kota Padang Hendri menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya Goro Bersama dalam rangka Pra Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh masyarakat Sungai Lareh RT 02 RW 01, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah.

Pasalnya, berkat kekompakan bersama lewat Program BBGRM tersebut mereka telah berhasil membuka jalan baru sepanjang 150 meter yang nantinya dapat digunakan untuk akses baru bagi MTSN 3 Padang yang berada di daerah tersebut.

Baca juga: Walikota Genius Umar Canangkan BBGRM Tingkat Desa Cimparuah

“Alhamdulillah melalui goro bersama dan Pra Manunggal BBGRM ini, kita semua dapat melakukan kegiatan goro bersama dengan masyarakat. Insha Allah nanti jalan ini akan menjadi akses baru bagi MTSN 3 Padang. Mudah-mudahan ini akan membawa kemajuan untuk lembaga pendidikan di Kota Padang,” ucap Wako Hendri Septa sewaktu meninjau kegiatan tersebut, Sabtu (21/5/2022).

Wako Hendri Septa menjelaskan, pelaksanaan Manunggal BBGRM merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong-royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Sehingga dengan itu masyarakat menjadi memiliki dan bertanggung-jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong-royong.

“Melalui Manunggal BBGRM diharapkan menjadi momentum dalam rangka menghidupkan nilai-nilai gotong-royong yang telah melekat pada setiap diri warga Kota Padang. Semoga kegiatan yang kita lakukan setiap tahun ini dapat mempercepat pembangunan dan pengembangan daerah di setiap kelurahan dari 11 kecamatan se-Kota Padang,” terang Wako lagi yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hardyanto.

Seperti diketahui, Wali Kota Padang Hendri Septa telah mencanangkan Program BBGRM ke-19 tingkat Kota Padang pada 17 Mei 2022 lalu. Pencanangan program BBGRM yang dilaksanakan dari 17 Mei hingga 17 Juni 2022 tersebut ditandai dengan penyerahan peralatan gotong-royong oleh Wali Kota Hendri Septa kepada perwakilan kelurahan pelaksana Manunggal BBGRM.

BACA JUGA  Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

Dalam kesempatan itu Wako Hendri Septa juga melakukan Sosialisasi Program “Padang Bergoro”. Sebuah program yang akan diluncurkan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di Kota Padang. Program ini akan dilaunching pada 5 Juni 2022 mendatang, bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGaruda , Arena Permainan Hoya Masih Bertahan Di Pandang Panjang
Artikulli tjetërGenius Umar Buka Pekan Kreativitas Seni dan Budaya Anak Nagari