Wali Kota Sawahlunto Bantu Biaya Berobat Warga Kurang Mampu

sawahlunto
Sawahllunto, SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk menolong biaya pengobatan warga, Rp5 kepada dua orang penerima, Selasa 23 Agustus 2022.

Adapun dua warga penerima bansos yakni Sri Dewi Anggraini, warga Dusun Tambun Batu Desa Muaro Kalaban dan Hadiman, warga Dusun Batang Lunto Desa Lumindai.

Baca juga: Pemko Sawahlunto Bantu Biaya Pengobatan Warga

“Ini wujud perhatian dan komitmen Pemko Sawahlunto dalam membantu warga yang membutuhkan, semoga bansos ini meringankan beban penerima dalam memenuhi biaya pengobatan,” kata Wali Kota Deri Asta.

Bansos ini, jelas Deri Asta, menjadi program rutin Pemko Sawahlunto dalam membantu meringankan biaya masyarakat yang membutuhkan dalam berobat. Warga yang membutuhkan bantuan itu bisa mengajukannya kepada Dinas Sosial melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) atau pemerintah desa/kelurahan.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Yosrizal merinci jumlah bansos yang diberikan kepada Sri Dewi Anggraini sebesar Rp3.500.000,-. Sementara untuk Hadiman diberikan sebesar Rp1.500.000,-.

“Besaran jumlah bantuan itu hasil dari perhitungan tim terpadu yang telah melaksanakan survei dan verifikasi sebelumya,” kata Yosrizal.

Penyerahan uang bantuan itu, tambah Yosrizal, dilakukan dengan non tunai yaitu dengan ditransfer langsung kepada rekening penerima manfaat. (Wewe)

Baca juga: Pemko Sawahlunto Serahkan Bansos Biaya Pengobatan

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab. Solok, Bertambah Kasus Konfirmasi 6 Orang, Sembuh 6 Orang
loading...
Artikulli paraprakTerima Reward, Wawako Solok Lepas Jemaah Umroh
Artikulli tjetërKorban Angin Puting Beliung di Padang Ganting Terima Bantuan