Wali Kota Sawahlunto Deri Asta Resmikan Surau Manggis Dusun Tangah Sawah

wali
Sawahlunto, SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta meresmikan Surau Manggis Dusun Tangah Sawah, Desa Silungkang Duo, Sabtu 09 Juli 2022.

Dalam kesempatan ini, Walikota didampingi oleh Ketua TP-PKK Ny. Meivyta Deri Asta, Sekda Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, serta perwakilan donatur yang berasal dari perantau Silungkang.

Baca juga: UAS resmikan Surau Batu Desa Batang Tajongkek Pariaman

Ketua Panitia Ppembangunan Surau Manggis, dr. Yulson, SpS, menyebutkan bahwa Surau Manggis kini telah direnovasi menjadi jauh lebih bagus dengan sumbangan dari para perantau Silungkang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Totalnya biaya pembangunan kembali surau ini sekitar Rp1 miliar. Ini bukti nyata sinergi dan kepedulian perantau Silungkang pada fasilitas keagamaan di kampung halaman,” kata Yulson.

“Luar biasa sinergi dan kepedulian dari perantau Silungkang. Kami sangat berterima kasih, mari kita doakan bersama agar ini menjadi amal ibadah berlipat ganda bagi semua donatur dan pihak lain yang berkontribusi membantu renovasi Surau Manggis ini,” ujar Wali Kota Deri Asta.

Pemko Sawahlunto, jelas Deri Asta, siap bersinergi mendukung kegiatan di Surau Manggis, termasuk untuk TPA atau Pondok Tahfidz.

“Silahkan dikoordinasikan ke Pemko, kita tentu siap sandingkan dengan program-program keagamaan. Dalam visi dan misi Pemko Sawahlunto, menciptakan kehidupan beragama dan berbudaya yang lebih baik adalah misi pertama, sehingga ada prioritas untuk itu,” kata Wali Kota Deri Asta. (Wewe)

Baca juga: Film Surau Tingga produksi MAN 2 Padang Panjang Raih Juara II Tingkat Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: Bertambah 2 Meninggal, 12 Sembuh
loading...
Artikulli paraprakSiputih Bersimpuh Menyerahkan Diri Disaksikan Puluhan Orang
Artikulli tjetërKurban di MAN 1 Solok PK Sembelih 3 Ekor Sapi