Wali Kota Sawahlunto Deri Asta Serahkan Hewan Kurban Indo Jalito Peduli

Sawahlunto
Sawahlunto, SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengunjungi sejumlah lokasi pemotongan hewan kurban, dan menyerahkan sumbangan hewan kurban dari Indo Jalito Peduli dan alumni SMA Negeri 1 Landbow, Minggu 10 Juli 2022.

Beberapa lokasi yang tinjau antara lain Mushalla Nurul Hikmah Pintu Lubang Desa Muaro Kalaban, Masjid An-Nur Kayu Gadang Desa Santur, Surau Al-Kautsar Desa Kubang Utara Sikabu dan Mushalla Muhajirin Luak Badai Desa Kubang Utara Sikabu.

Baca juga: 260 Hewan Kurban Sudah Disembelih di 41 Lokasi Di Padang Panjang

Di Mushalla Nurul Hikmah Pintu Lubang Muaro Kalaban, Wali Kota Deri Asta menyerahkan sapi kurban dari Indo Jalito Peduli (IJP). Sementara di Dusun Luak Badai Wali Kota Deri Asta menyerahkan sapi kurban dari alumni SMA Negeri 1 Landbow Bukittinggi.

Kemudian di Masjid An-Nur Kayu Gadang Desa Santur, Surau Al-Kautsar Desa Kubang Utara Sikabu Wali Kota Deri Asta menyaksikan pemotongan sapi kurban yang dirinya ikut berkurban di sana.

“Semua sapi dan kambing yang menjadi hewan kurban sekarang telah melalui proses pemeriksaan dokter hewan dan tenaga berkompeten lain. Sehingga dapat kita nyatakan semua hewan kurban aman, bebas dari virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” kata Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terima kasih atas sumbangan sapi kurban dari Indo Jalito Peduli dan Alumni SMA Negeri 1 Landbow Bukittinggi.

“Semoga sumbangan hewan kurban ini menjadi amal ibadah yang berlipat ganda bagi IJP dan Alumni SMA Negeri 1 Landbow Bukittinggi,” ujar Wali Kota. (Wewe)

Baca juga: 8 Ekor Hewan Kurban di Potong di Masjid Jihad Parak Gadang Salayo

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemko Sawahlunto Alokasikan Rp57 Juta untuk Lansia
loading...
Artikulli paraprakIndo Jalito Peduli Berikan Satu Ekor Sapi Kurban ke Kota Pariaman
Artikulli tjetërWaspadai PMK, Genius Umar Pantau Penyembelihan Hewan Kurban