Wali Nagari Amping Parak Dilantik, Bupati Pessel: Persoalan di Nagari Sangat Kompleks

parak
Pesisir Selatan, SuhaNews – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar. menghadiri pelantikan Saipul Bakri sebagai Wali Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kamis (5/8). 

Saipul Bakri dilantik sebagai wali nagari definitif setelah sukses meraih suara terbanyak pada pemilihan wali nagari (Pilwana) Pengganti Antar Waktu (PAW) pada  8 Juli 2021 lalu,

Pelantikan dilakukan oleh Sekcam Sutera, Akpalrizonly di ruang UDKP Kantor Camat Sutera.

Baca juga: Wabup Tanah Datar Lantik Plt. Wali Nagari Sungai Tarab

Pada Pilwana PAW tersebut, ada sebelas unsur yang memberikan hak suara, yang berasal dari enam kampung. Saipul Bakri, berhasil meraih 27 suara, disusul  Irwan Desrinaldi 22 suara, dan Herianto Neneng sebanyak 16 suara pula.

“Persoalan di nagari sangat kompleks karena berhadapan dengan masyarakat membutuhkan seni memimpin terbaik,” ujar Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar.

Bekerjalah dengan ikhlas dan secara maksimal, rangkul berbagai pihak dan unsur yang ada di masyarakat. Selain itu juga memberdayakan seluruh kelembagaan nagari, agar terbangun sinergisitas dalam menjalankan pemerintahan.

Wali Nagari Amping Parak, Saipul Bakri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin hingga 2023, karena wali nagari sebelumnya meninggal dunia.

“Saya membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat,” ujar Saipul Bakri,

Dengan adanya kerjasama, jelas Saipul Bakri, beban berat akan menjadi ringan. Siapapun kita, di manapun kita, nagari kita bersama yang harus sama-sama dijaga.

Sementara itu, mantan Pj Wali Nagari Ampiang Parak, Muhammad Iqbal menyampaikan terimakasih atas kerjasama perangkat nagari, tokoh masyarakat, niniak mamak dan kelembagaan nagari yang telah membantu tugas pemerintahan di Nagari Ampiang Parak selama kepemimpinannya.

“Semoga Nagari Ampiang Parak semakin maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Muhammad Iqbal, seraya meminta maaf jika ada yang tidak berkenan selama menjadi penjabat wali nagari. (*)

BACA JUGA  Ponton Siguntur Kembali Seberangi Batang Hari

Baca juga: Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah: Wali Nagari Harus Mampu Menjalin Komunikasi

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWisata Keju Lasi Dikunjungi Wagub Sumbar dan Bupati Agam
Artikel berikutnyaFinal Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Brasil Tetap Mengandalkan Dani Alves