Wali Nagari Tanjung Balik Bangun Sinergi Dengan Madrasah

Wali Nagari Tanjung Balik Bangun Sinergi Dengan Madrasah
Wali Nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono memimpin pertemuan dengan kepala sekolah dan madrasah di nagari Tanjung Balk.
Tanjung Balit, SuhaNews Belum lama usai dilantik, Wali Nagari Tanjung Balik Kec. X Koto Diatas Kab. Solok, Irfan Fiktono mulai realisasikan programnya. Salah satunya memajukan pendidikan dan keagamaan di nagari Tanjung Balik.

Hal ini dimulai dengan pertemuan Rabu (5/2) di kantor wali setempat. Pertemuan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan madrasah yang ada di nagari Tanjung Balik serta tokoh masyarakat.

Irfan Fiktono menjelaskan bahwa pendidikan keagamaan sebagai salah satu basic pembangunan di nagari, khususnya pembangunan mental dan akhlak berbasis agama. Untuk itu ia berharap sekolah dan madrasah mendukung program ini.

Khusus untuk MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balik), Irfan mengajak keluarga madrasah untuk zuhur berjamaah dengan lokasi bergantian sekali sebulan. Adakalanya masyarakat yang diajak datang Zuhur berjamaah di mushalla MTsN 7 Solok, dan sesekali siswa MTsN 7 Solok ikut Zuhur Berjamaah di masjid besar Al Kautsar.

Kemudian siswa MTsN 7 Solok juga diajak untuk bertadarus Magrib Mengaji di Masjid Besar Al Kautsar Tanjung Balik, diprioritaskan siswa dan guru yang berdomisili di nagari Tanjung Balik.

Program inipun mendapat respon dari Kepala MTsN 7 Solok Wastarida Rima, M.Pd, ia mengatakan bahwa keluarga besar MTsN 7 Solok siap menyukseskan program nagari Tanjung Balik ini.

Wastarida juga mengatakan selain menyukseskan program nagari tersebut, pihaknya bersama warga madrasah siap menjadi motivator Magrib Mengaji dan Shalat Berjamaah di nagari tanjung Balik.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pandemi, Tak Halangi 4 Guru MTsN 7 Solok Giatkan Literasi
loading...
Artikel sebelumyaTingkatkan Nilai UN, MGMP IPA SMP Kab. Solok Bedah SKL
Artikel berikutnyaRazia Rambut di MAN 1 Solok, Beberapa Siswa “Kanai Cukua”