Walikota Bukittinggi Buka Coaching Pengawas Silang UNBK

Walikota Bukittinggi Buka Coaching Pengawas Silang UNBK
Bukittinggi, SuhaNews. Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias  membuka kegiatan coaching pengawas silang UNBK SMA/MA dan SMK se kota Bukittinggi di Gedung Negara Istana Bung Hatta Bukittinggi Kamis, (12/03).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan terima kasih kepada guru, kepala SMA/MA dan SMK baik negeri maupun swasta se Bukittinggi yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas sehingga banyak memperoleh prestasi bidang pendidikan baik tingkat Sumbar maupun tingkat nasional.

Ke depan, kata Walikota, guru di kota ini harus mengedepankan pendidikan karkater. Jadi, guru bukan hanya mengajar tetapi yang paling penting mendidik murid sehingga lahir insan yang cerdas, jujur dan berakhlaq mulia.

“Kendatipun secara administrasi pendidikan SLTA berada di Provinsi, tetapi masalah pendidikan adalah juga tanggung jawab bersama termasuk pemerintah daerah. Oleh karenanya, jika SMA/SMK memerlukan dana untuk peningkatan mutu pendidikan, Pemko siap membantu,” ujar Ramlan.

Tampak hadir mendampingi Walikota Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Mardison, Ka Kemenag Abrar Munanda, Koordinator Pengawas SMA/SMK Muslim, Kepala SMA/MA dan SMK dan pengawas silang UNBK SLTA Bukittinggi tahun 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumbar Mardison dalam laporannya menyebutkan kegiatan coacing pengawas silang UNBK ini diikuti 420 peserta yang berasal dari guru SMA/MA dan SMK Negeri dan Swasta Bukittinggi.

UNBK untuk jenjang SMK dimulai Senin, (16/03 hingga 19/03) yang diikuti 1480 siswa. Sedangkan UNBK jenjang SMA/MA UNBK dilaksanakan mulai 30/03 hingga 02/04 dengan jumlah siswa terdaftar sebanyak 2118 orang. Total siswa SLTA (SMA/MA/SMK) kota Bukittinggi mengikuti UNBK tahun ini tercatat 4.430 siswa.

Untuk mengawasi pelaksanaan UNBK SMA/MA dan SMK melibatkan sebanyak 420 guru yang tersebar pada 65 Labor komputer. Perlu diketahui, kata mantan kepala SMAN 1 Bukittinggi seluruh sekolah di kota Jam Gadang ini telah melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolah masing-masing.

BACA JUGA  IAIN Batusangkar dan Unand Padang Jalin Kerjasama

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...