Walikota Gandeng Polres Pariaman dan Unisbar untuk Gencarkan Vaksinasi

polres
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman Genius Umar membuka Gebyar Vaksinasi di Kampus Universitas Sumatera Barat (Unibar) Sabtu (9/10). 

Untuk percepatan vaksinasi di Kota Sala Lauak ini, Genius Umar menggandeng Polres Pariaman dan Universitas Sumatera Barat (Unisbar).

“Dengan telah divaksinnya masyakaray di Kota Pariaman, maka harapan kita aktivitas kembali lancar dan perekonomian kembali stabil, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Baca juga: Gebyar Vaksin Pelajar Digelar Puskesmas Ranah Ampek Hulu

Hingga saat ini, tingkat vaksinasi di Kota Pariaman baru mencapai 30 %, artinya masih rendah. Untuk meningkatkan hal itu, Pemko Pariaman selalu memberikan pengertian dan arahan sampai ketingkat desa/kelurahan bahwa vaksin itu halal dan baik untuk meningkatan imunitas tubuh.

“Pemko Pariaman bersama Polres Pariaman juga akan melakukan vaksinasi mobile sampai ke desa/kelurahan,” jelas Genius Umar. 

Sementara Vaksin untuk pelajar diberikan kepada mereka yang berusia 12 tahun ke atas. Tujuannya adalah agar pembelajaran di Kota Pariaman bisa dilakukan tatap muka.

“Seluruh tenaga pendidik dan ibu hamil di Kota Pariaman juga telah dilakukan vaksinasi, “ tambahnya.

Ia berharap kepada seluruh masyrakat yang telah memenuhi kriteria vaksin untuk bersedia melakukan vaksinasi. Ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan imun tubuh. Namun yang perlu diperhatikan saat vaksin adalah selalu jujur kepada petugas vaksin saat melakukan skrening.

Sementara itu Kapolres Pariaman Denny Rendra Laksmana usai peninjauan gebyar vaksin mengucakapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman dan pihak Unisbar yang telah bekerja sama untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Pariaman.

“Gebyar vaksin merupakan salah satu langkah yang kita lakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar bersedia melakukan vaksinasi,” ujar Kapolres Pariaman Denny Rendra Laksmana

BACA JUGA  Silaturrahim Dengan Wartawan Rumah Bagonjong, Sekdaprov Tegaskan Arti Penting Pers

Gebyar vaksin, jelas Kapolres, akan dilakukan setiap hari. Di lokasi objek wisata juga akan dilakukan gebyar vaksinasi setiap minggu. (*)

Baca juga: Wako Hendri Septa Apresiasi Animo Masyarakat Lubeg Ikuti Gebyar Vaksin Covid-19

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaEmpat Guru MAN 1 Pasaman Ikuti Diklat Calon Kepala Madrasah
Artikel berikutnyaTasmi’ Tahfizul Qur’an 5 Juz Sekali Duduk, Metode Menghafal di PontrenMu Padang Panjang