Walikota Hendri Septa Hadiri Launching Lomba Sumdarsin Anak 6-11 Tahun

hendri
SuhaNews – Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri pencanangan Lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) untuk anak 6-11 tahun di SD Al-Azhar Padang, Kamis (3/3/2022).

Lomba yang digagas oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat itu digelar 3 s.d 17 Februari 2022 dan diikuti oleh 4200 Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Sumatera Barat.

Baca juga: Libatkan 2.339 Atlet, Walikota Padang, Hendri Septa Buka Porkota Tahun 2021

Wako Hendri Septa mengatakan vaksinasi anak merupakan upaya untuk melindungi anak dari penularan Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya.

“Pemko Padang memberikan dukungan penuh kepada Kapolda Sumbar atas digelarnya perlombaan ini. Semoga dengan digelarnya lomba ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Padang dan Sumatera Barat nantinya, sekaligus perlindungan bagi anak-anak kita” ungkap Wako didampingi Pj. Sekdako Padang Fitriati.

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Teddy Minahasa selaku penggagas lomba menuturkan, setelah sukses menggelar lomba Sumdarsin antar Forkopimda se-Sumatera Barat, kini digelar pula lomba Sumdarsin untuk anak usia 6-11 tahun. Perlombaan ini akan menyasar vaksinasi terhadap 580.597 murid.

“Lomba ini ada dua kategori, yaitu tingkat Kabupaten Kota dan tingkat Provinsi. Tingkat kota kami telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 50 juta, sementara untuk tingkat provinsi akan lebih tinggi lagi dari itu,” jelasnya.

Baca juga: Walikota Padang, Hendri Septa Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pemuda

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Hansastri mewakili Gubernur Sumbar mengapresiasi lomba yang digelar oleh Polda Sumbar itu. Menurutnya, dengan digelar lomba ini dapat mendorong capaian vaksinasi di masing-masing kabupaten kota di Sumatera Barat.

“Saat ini capaian vaksinasi Sumatera Barat secara nasional menempati posisi 24. Per 2 Febuari 2022 capaian vaksinasi untuk dosis satu diangka 80,86 persen dan dosis dua 49,89 persen. Kita berharap dengan digelar lomba vaksinasi ini capaian vaksinasi Sumatera Barat semakin meningkat,” pungkasnya.

BACA JUGA  KUA MKS Siap Sukseskan Program KUA Percontohan Ekonomi Umat

Di kesempatan itu turut dilangsungkan teleconference peluncuran vaksinasi anak secara daring yang dihadiri langsung oleh Menkes RI, Kapolri, Kapolda dan Polresta se-Indonesia membahas tentang capaian vaksin masing-masing daerah.

Juga hadir di kesempatan itu, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumbar Hendra, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Forkopimda Kota Padang dan Sumatera Barat, serta stakeholder lainnya. Rel

Baca juga: Walikota Padang: Pembelajaran Tatap Muka Bakal Dilaksanakan PenuhPenuh

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWako Fadly Amran Uji Coba Mobil Listrik di Jalanan Padang Panjang
Artikulli tjetërGubernur Sumbar Dorong Kabupaten Kota Buka Lahan Baru