Walikota Hendri Septa Silaturrahmi dengan Kakan Kemenag Kota Padang

Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Silaturahmi Kakan Kemenag Kota Padang Yang Baru
SuhaNews — Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi bersilaturrahmi dengan Wali Kota Padang Hendri Septa, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat pagi (6/8/2021).
Edy Oktafiandi baru saja menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Padang menggantikan Marjanis yang mutasi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Agam. Keduanya bertukar tempat.

Baca juga: 8 Kakan Kemenag Kabupaten/Kota di Sumbar Berganti

“Atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada Pak Marjanis yang telah mengabdikan dirinya untuk Kota Padang selama ini. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Kemenag Kota Padang yang baru, bapak Edy Oktafiandi. Selamat bertugas, mari kita bersinergi dan berkerjasama membangun Kota Padang,” ajak Wako Hendri Septa.

Kepada Kemenag Kota Padang yang baru, Wali Kota menyampaikan bahwa Kota Padang memiliki visi menjadikan Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

“Konsen kita yang pertama itu adalah pendidikan. Jadi bagaimana kita bersinergi bersama menjadikan Kota Padang yang unggul di bidang pendidikan. Maka salah satu keinginan kami ke depan adalah menjadikan Padang sebagai kota Hafizh Al-Quran. Untuk itu kami butuh dukungan dan sinergi dari Kemenag Kota Padang,” ungkap wali kota.

Persoalan lain yang dihadapi, lanjut Wako Hendri Septa mengenai penanganan Pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun terjadi di Kota Padang. Sampai hari ini masih banyak warga Kota Padang yang terinfeksi Covid-19.

“Kami juga mengajak Kemenag Kota Padang yang merupakan tokoh-tokoh agama untuk terus mengingatkan masyarakat agar disipilin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan. Kita sama-sama berdoa semoga virus Corona ini segera hilang,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Plh. Sekdako Padang Edi Hasymi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

BACA JUGA  TP.PKK Provinsi Sumbar Lakukan Pembinaan Gerakan PKK di Tanah Datar

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi mengatakan, bahwa ia siap untuk berisinergi dan mendukung program kerja Pemerintah Kota Padang dan melanjutkan program kerjasama yang telah terjalin antara Pemko Padang dengan Kemenag Kota Padang selama ini.

Ia juga mendukung sekali keinginan Wali Kota Padang Hendri Septa untuk menjadikan Kota Padang sebagai Kota Hafizh Al-Quran.

“Kita akan dukung dan wujudkan keringanan bapak Wali Kota Padang Hendri Septa untuk menjadikan Padang sebagai kota Hafizh Quran. Karena Padang punya banyak rumah Tahfiz, lembaga TPQ, MDA/MDTA. Ini akan kita wujudkan dan kolaborasikan secara bersama-sama nanti,” ucapnya. Rel

Baca juga:  Mutasi di Kemenag, H. Hendri Dilantik Menteri Agama Jadi Kabiro UIN IB Padang

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKepala BPS Sumbar Kunjungi Sentra Tenun Lintau
Artikel berikutnyaBersilaturahmi dengan Bupati Andri Warman, TKSK Kabupaten Agam Minta Dukungan