Wali Kota Solok dan Wakil Terima Kunjungan Kerja KPKNL Padang

wali kota
Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang, Edy Suyanto beserta rombongan, Jumat (08/04) di Ruang Kerja Wali Kota Solok.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Novirna Hendayani, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD.

Baca juga:  Sukses Bangun Pariwisata, Bappeda Padang Panjang Kunker ke Kota Pariaman

Wako Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Kepala KPKNL Padang, bapak Edy Suyanto beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kota Solok.

“Semoga dengan kedatangan KPKNL, akan dapat membawa manfaat dan juga memberikan pelayanan terhadap beberapa aset Pemko Solok,” ujar Zul Elfian Umar.

Kepala KPKNL Padang, Edy Suyanto juga berterimakasih atas sambutan hangat dari Wako-Wawako beserta jajaran di Kota Solok.

“Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), adalah instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang bertanggungjawab langsung kepada Kepala Kantor Wilayah,” ujar Edy Suyanto.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 170/PMK.01/2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, jelas Edy Suyanto, KPKNL mempunyai tugas melaksanakan pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, KPKNL menyelenggarakan fungsi sebagai Inventarisasi, pengadministrasian, pendayagunaan, pengamanan kekayaan negara. Registrasi, verifikasi dan analisa pertimbangan permohonan pengalihan serta penghapusan kekayaan negara.

Selanjutnya, registrasi penerimaan berkas, penetapan, penagihan, pengelolaan barang jaminan, eksekusi, pemeriksaan harta kekayaan milik penanggung utang/penjamin utang. “Penyiapan bahan pertimbangan atas permohonan keringanan jangka waktu dan/atau jumlah utang, usul pencegahan dan penyanderaan penanggung utang dan/atau penjamin utang serta penyiapan data usul penghapusan piutang negara,” tambah Edy Suyanto.

BACA JUGA  Subuh Berjemaah, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar Berikan Tausiyah

kotaSelanjutnya, tambah Edy Suyanto, pelaksanaan pemeriksaan barang jaminan milik penanggung utang atau penjamin utang serta harta kekayaan lain. Pelaksanaan bimbingan kepada Pejabat Lelang. Inventarisasi, pengamanan, dan pendayagunaan barang jaminan.

“Pelaksanaan pemberian pertimbangan dan bantuan hukum pengurusan piutang negara dan lelang. Verifikasi dan pembukuan penerimaan pembayaran piutang negara dan hasil lelang dan pelaksanaan administrasi KPKNL,” jelasnya.

Untuk Kota Solok, jelas Edy Suyanto, pihaknya siap memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Jangan sungkan untuk meminta bantuan kami dalam memberikan palayanan dan berbagai perihal terhadap asset Pemko Solok. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok dan Athari Gauthi Ardi Kunker ke Koto Anau

 

wali wali wali wali wali 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTransfer Teknologi Pangan, BRIN Dukung Program Unggulan Mahyeldi-Audy
Artikulli tjetërLaNyalla Mahmud Mattalitti: Hentikan Kekerasan pada Anak