Bupati Solok dan Athari Gauthi Ardi Kunker ke Koto Anau

solok
Anggota DPR RI Athari Gauti Ardi resmikan program air bersih Kotaku di Koto Gadang koto Anau
Koto Anau, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sultan Majo Lelo, M.Mar lakukan kunjungan kerja bersama anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Sabtu (12/3) ke  Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Asisten II Drs. Syahrial, MM., Camat Lembang Jaya,  Edisolmar, Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau Edi Setiawan, Kepala OPD, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, anggota DPRD, Forkopimcam, Wali Nagari se-Kecamatan Lembang Jaya.

Baca juga: Athari Gauthi Ardi Resmikan Jembatan Gantung Sawah Darek

Wali Nagari Koto Anau, Edi Setiawan mengatakan bahwa selama menjabat sebagai wali nagari telah merasakan banyak program dan bantuan yang diberikan oleh Ibu Athari selaku Anggota DPR RI dan Bupati Solok.

“Pada tahun 2020 ada bantuan untuk masyarakat dalam program bedah rumah sebanyak 42 unit dengan total dana Rp735 juta,” jelas Edi Setiawan.

Di samping itu, ada P3PGAI sebanyak 5 unit dan totalnya Rp735 juta. Jadi selama tahun 2020 dana dari pokir DPR RI sekitar Rp1,4 Milyar.

“Pada tahun 2021 kembali mendapatkn program bedah rumah sebanyak 32 unit dengan total dana Rp640 juta dan  program tambahan sebanyak 10 unit dengan total dana Rp20 juta,” jelas Edi Setiawan.

Di samping itu, jelas Wali Ngari, ada program P3PGAI sebanyak 1 titik dengan dana Rp190 juta. Lalu program PSIEW di 3 jorong dengan dana Rp900 juta.

“Program kotaku yang diresmikan ini menelan dana Rp1 milyar,” jelas Edi Setiawan.

Dana yang telah dibawa oleh ibu Athari pada tahun 2021, jelas Edi Setiawan sekitar Rp2.6 milyar.

BACA JUGA  Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Jambret

Sementara pada tahun 2021 juga didapatkan dana dari Bupati Solok untuk rehab jalan sawah daruak lebih kurang Rp93 juta dan jalan kayu talas lebih kurang Rp190 juta.

“Pada tahun 2022 ini Nagari Koto Gadang Koto Anau mendapatkan bantuan dari Bupati Solok sebanyak 1 Milyar 995 juta rupiah,” papar Edi Setiawan.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, camat dan Nagari Koto Gadang Koto Anau karena telah menjalankan program dan bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas kepercayaan dari seluruh golongan masyarakat untuk kepercayaan yang diberikan dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Saya bersama Bapak Bupati Solok, jelas Athari Gauthi Ardi, bertekad untuk mengabdikan perjuangannya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Solok.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda berharap masyarakat untuk mengingatkan kembali hal-hal yang telah dijanjikan dahulu, agar bisa direalisasikan.

“Niat saya dari awal menjadi Bupati Solok untuk pengabdian, maju untuk masyarakat Kabupaten Solok,” jelas Epyardi Asda.

solokDalam kesempatan ini, dilaksanakan dialog dengan masyrakat Koto Gadang Koto Anau. upati Solok meminta Kepala OPD untuk mencatat dan melaksanakan setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Nagari Koto Gadang Koto Anau.

Di samping itu, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyerahkan sejumlah Bantuan kepada masyarakat dalam membantu mengembangkan kesenian daerah di Koto Gadang Koto Anau.

Selanjutnya peresmian Program Air Bersih Kotaku 2021 oleh Anggota DPR RI Komisi V Ibu Athari Gauthi Ardi dan didampingi Bupati Solok Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Athari Gauti Ardi Resmikan Program BSPS di Sariak Alahan Tigo

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Walikota Ramadhani Kirana Putra Buka Festival Bareh Solok
Artikulli tjetërBupati Agam Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Khatam Qur’an