Athari Gauthi Ardi Resmikan Jembatan Gantung Sawah Darek

athari
Sirukam, SuhaNews – Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi meresmikan Jembatan Gantung Sawah Darek di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sabtu (29/1). 

Peresmian jembat ini dihadiri oleh Dirjen Bina Marga diwakili Direktur Pembangunan Jembatan Yudha Handita Panjiriawan, MT, MBA, Bupati Solok diwakili Sekda Medison, S.Sos, M.Si., Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bpk. Syahputra Agani, Asisten II Bidang Ekonomi Kebangsaan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Syahrial, MM., Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala SKPD, Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos., Wali Nagari Romi Febriandi, S.Pd., Forkopimcam Payung Sekaki.

Baca juga: Wakil Bupati, Jon F Pandu Tinjau Jembatan Ambruk di Sawah Kandang Salayo

“Terimakasih atas bantuan pembangunan jembatan melalui uluran tangan Ibu Athari Gauthi Ardi yang bermitra dengan Kementrian PUPR,” ujar Sekda Medison.

Jembatan ini, jelas Medison, sangat membantu kesejahteraan masyarakat karena membantu kelancaran transportasi dan memudahkan masyarakat dalam membwa hasil usaha tani.

Direktur Pembangunan Jembatan Mewakili Dirjen Bina Marga Yudha Handita Panjiriawan mengatakab bahwa menghubungkan daerah-daerah yang tertinggal atau terisolir dengan daerah-daerah lainnya adalah prioritas Kementerian PUPR. Salah satunya Jembatan Gantung yang diresmikan ini.

“Kami berharap masyarakat dapat merawat jembatan dengan baik,” ujar Yudha Handita Panjiriawan.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat hadir di nagari Sirukam. Apalagi jembatan ini menjadi juara 3 jembatan terbaik yang ada di wilayah barat Indonesia.

“Terimakasih kepada masyarakat karena telah membantu menyediakan area pembangunan  jembatan secara sukarela,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Di Sumatra Barat, jelas Athari Gauthi Ardi,  kita masih menjadi yang terbaik dalam swadaya masyarakat, karena tingginya semangat gotong royong masyarakat.

BACA JUGA  Gowes dari Payakumbuh ke Padang Panjang, Reza Falepi Disambut Wako di PDIKM

Athari Gauthi Ardi lalu menandatangani Prasasti Jembatan dan Gunting Pita untuk peresmian jembatan ini. (Wewe)

Baca juga: Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan Batang Matua yang Rusak

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBDI Padang Berikan Pelatihan Batik Tulis kepada 40 Warga Matur
Artikulli tjetërBupati Agam Kukuhkan DPP-IKSP Indonesia Periode 2021-2026