Wakil Bupati, Jon F Pandu Tinjau Jembatan Ambruk di Sawah Kandang Salayo

jon
SuhaNews, Salayo — Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu tinjau jembatan ambruk Sawah Kandang Jorong Batu Palano, Nagari Salayo, Kec. Kubung Kab. Solok Jumat (28/1/22).

Dalam peninjauan ini, Wbup didampingi oleh anggota BPN Salayo, Wali Nagari Salayo Ronal Reagen dan kepala jorong se-Nagari Salayo.

Jembatan ini, satu-satunya akses masayarakat Sawah Kandang ini diketahui mulai berangsur-angsur ambruk sejak 20 Desember 19 , namun akibat hujan deras dengan intensitas tinggi akhirya pada Februari 2020 jembatan sudah lumpuh total dan tidak bisa di lewati .

Di pertengahan tahun 2020 telah dibangun jembatan darurat oleh pemerintah daerah melaui anggaran kebencanaan BPBD Kabupaten Solok,  Januari 2022 jembatan darurat kembali ambruk.

jon

Danur salah seorang masyarakat sawah kandang mengeluhkan atas kembali ambruknya jembatan, dihadapan Wabub jon firman pandu , danur menjelaskan bahwa banyak sekali kerugian yang di alami masyarakat terutama sekali petani dan anak-anak sekolah .

“Sejak kembali ambruk banyak sekali kerugian yang di alami masayarakat, salah satunya pertani , karna petani harus mengeluarkan biaya operasional yang tinggi untuk membawa hasil bumi, karna melewati jalan jauh dan memutar .” Jelas Danur

Di penghujung pembicaraannya Danur mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak jon firman pandu yang telah sempat meninjau langsung jembatan sawah kandang, Danur berharap semoga jembatan sawah kandang bisa kembali di bangun permanen.

Wali Nagari salayo Ronal Reagen juga mengutarakan hal yang senada dengan Danur, Ronal reagen Berharap kepada bapak Wabub jon firman pandu semoga apa yang menjadi harapan masayarakat dapat segera terwujud dan aktivitas ekonomi masyarakat sawah kandang bisa kembali normal .

 

Setelah berjalan meninjau kondisi jembatan , Menyikapi keluhan masyarakat dan mendengar penjelasan Wali Nagari Salayo Wakil bupati Solok Jon firman Pandu menjelaskan kepada masyarakat

BACA JUGA  Kesulitan Air Bersih, Masyarakat Sawah Kandang Batu Palano Selayo Gali Sumber Air

“InsyaAllah nanti akan saya hubungi dinas terkait semoga jembatan yang didambakan masyarakat Sawah Kandang dapat segera dibangun kembali, ” Jelas Wabup. Lim

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRonaldo ke Manchester United, Juventus Datangkan Dusan Vlahovic
Artikulli tjetërKemenag Kab. Solok Berbagi Berkah dengan Penjual Makanan di Hari Jumat