Warga Binaan Lapas Klas IIB Lubuk Basung Ikuti Pelatihan Kemandirian

warga
Lubuk Basung, SuhaNews – Warga binaan Lapas Klas IIB Lubuk Basung, Kabupaten Agam mendapatkan pelatihan kemandirian untuk menambah keterampilan, kreativitas, dan semangat. 

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam diwakili Asisten III Setda Agam, Junaidi,di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Lubuk Basung, Senin (12/7).

Baca juga: Kelompok Tani Perempuan se-Nagari Talang Ikuti Pelatihan Budidaya Jahe

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan dan menambah keterampilan, kreativitas, sekaligus semangat bagi warga binaan Lapas Klas IIB Lubuk Basung, sehingga dapat menjadi bekal ketika mereka kembali ke masyarakat,” ujar Kalapas kelas IIB Lubuk Basung, Suroto.

Pada pelatihan ini, jelas Suroto, ada 2 paket sub kejuruan yang diberikan yaitu pengelasan 2F dan mobiler.  Kegiatan ini bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Agam.

“Pelatihan ini digelar selama 23 hari, mulai dari 12 Juli sampai 7 Agustus 2021, di Lapas Klas IIB Lubuk Basung, dengan jumlah peserta 32 orang, atau 16 untuk 1 sub kejuruan,” jelasnya.

Dalam kurun waktu satu tahun, jelas Suroto, akan digelar sebanyak 4 paket pelatihan untuk warga binaan, dengan total peserta sebanyak 20 persen dari jumlah warga binaan, atau sebanyak 70 orang.

Sementara Asisten II Setda Agam, Junaidi mengapresiasi pelaksanaan pelatihan keterampilan mandiri untuk warga binaan ini.

“Pelatihan ini merupakan wujud dan komitmen dari Pemkab Agam, melalui UPT BLK dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi sumber daya daerah berbasis pemberdayaan masyarakat yang kreatif dan inovatif,” jelas Junaidi. (*/We)

Baca juga: DP3AP2KB Sumbar Berikan Pelatihan kepada 75 perempuan Marginal di Lubuk Basung

Facebook Comments

BACA JUGA  MIN Kota Solok Gelar Rapat Virtual Bahas Pembelajaran masa PPKM
loading...
Artikel sebelumyaPengadilan Negeri Koto Baru Eksekusi 2 Rumah di Aia Angek Koto Anau
Artikel berikutnyaL-300 Vs Sepeda Motor di Ampek Angkek, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Lokasi