Warga Kab. Solok Positif Covid-19 Masuk Klaster Kota Padang

30
positif
Arosuka, SuhaNews – Tambahan satu kasus positif Covid-19 Kabupaten Solok ternyata masuk dalam klaster Kota Padang karena yang bersangkutan sudah lama menetap di rumah familinya di Padang, bukan menetap di Nagari  Tanjung Balik Kecamatan X Koto Diatas.

“Seorang mahasiswa asal Tanjung Balik yang positif covid-19 masuk dalam klaster Padang,” ujar Bupati Solok, melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Kamis (9/7/2020).

Sebagaimana diberitakan SuhaNews kemarin, berdasarkan Info dari Kadiskominfo Provinsi Sumbar ada tambahan pasien positif Covid-19 1 (satu) org warga Kabupaten Solok, yakni seorang mahasiswa, jenis kelamin perempuan, asal Nagari  Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas.

“Yang bersangkuatan termasuk pasien OTG  (orang tanpa gejala),” jelas Syofiar Syam.

positif
Syofiar Syam

Ia  akan berangkat ke Jakarta. Sesuai Protap perjalanan, maka dilakukan Tes Swab Mandiri di RS Bunda Medical Centre Padang dengan Hasil Positif.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dan Puskesmas Kecamatan X Koto Diatas langsung melakukan tracing di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas,” jelas Syofiar Syam.

Sementara Tim Karantina Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok menjemput Pasien untuk dikarantina pada Fasilitas Karantina Provinsi Sumatera Barat di Padang.

“Ternyata pasien ini termasuk dalam prnambahan pasien Covid-19 di Kota padang,  bukan penambahan pasien di Kabupaten Solok” jelas Kabag Humas ini.

Yang bersangkutan, jelas Syofiar Syam, berdomisili di tempat familinya di Padang. Artinya pasien positif Kabupaten Solok tetap 9 orang, dengan rincian 3 meninggal dan 6 sembuh. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...