Wawako Solok Ajak Mahasiswa UMMY Jadi Intelektual Melek Teknologi

Wawako Solok Ajak Mahasiswa UMMY Jadi Intelektual Melek Teknologi
Solok, Wakil Walikota (Wawako) Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra tampil memberikan kuliah umum di UMMY Solok. Tokoh muda ini mengajak mahasiswa menjadi intelektual yang melek teknologi sebagai generasi berkualitas.

Wawako Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok Tahun Akademik 2020/2021, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (15/3).

Wawako mengatakan, Stadium General menyambut Mahasiswa Baru tahun akademik 2020/ 2021 kali ini mengangkat tema “Peran Organisasi Intra dan Ekstra Kampus untuk Mendukung Sukses setelah jadi Sarjana”.

BACA JUGA  Wawako Solok Berikan Kuliah Umum di Kampus STAI Solok Nan Indah

Diangkatnya tema ini, merupakan salah satu langkah bagus untuk mengubah mindset mahasiswa selama ini yang berpikir bahwasanya organisasi intra dan ekstra kampus hanya membuang-buang waktu dan tidak memberi dampak dan efek positif bagi proses pendidikan mahasiswa di kampus.

Untuk itulah, tema ini diangkat sebagai salah satu solusi yang sangat sederhana dan praktis dalam mengubah pola pikir tersebut.

“Pemateri yakni Bapak H. Fadly Amran, B.B.A. Beliau adalah Wali Kota Padang Panjang dan Kami nilai merupakan salah saru pakar dibidang ini. Selain sehari hari bergelut di bidang pembinaan organisasi, dalam hal ini Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang, beliau juga berlatar belakang akademik dan pengalaman yang cukup panjang tentunya.

BACA JUGA  501 Unit Alsintan Prapanen untuk Keltan di Agam dari Pokir DPRD Sumbar

Semoga materi yang disampaikan oleh Beliau dapat memberikan pencerahan bagi adik-adik mahasiswa baru terutama tentang peranan organisasi kampus dalam mencapai kesuksesan,” harap Dr.Ramadhani.

Selanjutnya, mahasiswa baru merupakan generasi muda dengan potensi yang harus terus ditingkatkan, hal ini menunjukkan bahwa generasi muda harus memiliki basis pendidikan yang cukup, sebagai bekal meniti kehidupan masa depan, terlebih dalam menghadapi era globalisasi.

Dimana pada zaman ini, menuntut kemampuan kita untuk dapat bersaing secara sehat dan membangun. Salah satu tolok ukur kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa, ditentukan oleh tinggi rendahnya pendidikan warga negara itu sendiri.

Sebagai insan intelektual harapan bangsa, diharapkan kemahiran dan kualitas pribadi mahasiswa baru ini nantinya mampu mengisi pembangunan daerah Kota Solok tercinta ini.

BACA JUGA  Bulan Bhakti Dasawisma Kota Solok Tahun 2021Dimulai

“Kami berharap adik-adik semua dapat memanfaatkan segala perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan merambah profesi lapangan kerja baru sesuai dengan minat dan bakat adik-adik semua,” sebut wawako.

Dr.Ramadhani juga mengajak seluruh mahasiswa baru UMMY untuk terus meningkatkan prestasi, manfaatkan segala fasilitas dan akses teknologi informasi dengan cermat dan berintelektual, karena seluruh mahasiswa baru merupakan putra-putri terbaik yang diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

Hadir pada kesempatan itu, rektor UMMY Solok, mahasiswa UMMY Solok dan bertindak sebagai narasumber Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran. Red

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...