Wawako Solok Tutup Pembekalan Calon Penerima Bantuan Studi Ke Timur Tengah

wawako
Solok, SuhaNews – Wawako Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra menghadiri tatap muka terakhir sekaligus menutup pembekalan penerima bantuan studi ke Timur Tengah, Minggu (29/05) di Aula Masjid Agung Al Muhsinin.

Wawako Ramadhani Kirana Putra menyampaikan bahwa seringkali dijumpai banyak warga yang mengalami hambatan dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri. Salah satunya kendala yang dihadapi adalah biaya saat ingin melanjutkan studi perguruan tinggi di Timur Tengah.

Baca juga: Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Persiapkan Santri ke Timur Tengah

“Kepada adik-adik, yang 25 orang ini, adalah orang-orang pilihan yang mendapatkan bimbingan belajar yang dibiayai Pemerintah Kota Solok untuk dapat menimba ilmu di Timur Tengah” ungkap Wawako.

Pemerintah Kota Solok, jelas Ramadhani Kirana Putra, akan menanggung biaya keberangkatan serta biaya hidup di sana selama kuliah melalui APBD.

“Program bantuan studi kuliah ke Timur Tengah ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta meningkatkan sumber daya manusia di bidang kecerdasan spiritualnya,” jelas Ramadhani Kirana Putra.

Wawako berpesan agar belajar dengan sungguh-sungguh. Insya Allah setelah selesai menempuh pendidikan di sana, Pemerintah Kota akan mempersiapkan pekerjaan bagi adik-adik untuk menjadi imam masjid dan guru tahfiz di Kota Solok. (Wewe)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Lepas 36 Santri MAPK/MAN Padang Panjang ke Timur Tengah

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Melandai, Pemko Bukittinggi Izinkan Barelek
loading...
Artikulli paraprakSiswa Baru MAN 1 Solok Plus Keterampilan Ikuti Tes IQ
Artikulli tjetër11 Tahun Menanti, Akhirnya Datang PanggilanMu