Website www.tanahdatar.go.id Mendapat Penghargaan Dari Balai Bahasa Sumbar

tanah
Website Pemda Tanah Datar mendapat penghargaan
Batusangkar, SuhaNews – Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta sesuai dengan kaidah Ejaan Yang Disempurnakan (EYD), Pemkab Tanah Datar raih penghargaan peringkat pertama berbahasa Indonesia Terbaik bagi Media Massa Elektronik Instansi Pemerintah Se-Sumatera Barat.
“Website milik Pemkab Tanah datar www.tanahdatar.go.id yang  dikelola Dinas Kominfo ini dinilai telah menggunakan Bahasa Indonesia secara keseluruhan sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik,” ujar Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumbar, Aminu Latif.

Selain website tersebut, dua peringkat terbaik lainnya yang diperoleh Tanah Datar adalah kategori pengguna bahasa terbaik tingkat SMP, yakni terbaik 2 diperoleh SMP 2 Sungayang, dan terbaik 5 oleh SMP Nurul Ikhlas X Koto.

Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota telah melalui pemantauan, penelitian  dan penilaian terhadap media massa milik Pemerintah Daerah di Sumatera Barat,” tambah Aminu Latif.

Balai Bahasa melihat unsur kaidah bahasa yang digunakan dalam menyajikan informasi, seperti ejaan, penggunaan kata, kalimat, paragraf, dan penggunaan kaidah bahasa lainnya.

“Dengan adanya Instasi Pemerintah memulai berbahasa yang baik maka nantinya akan berlanjut kepada penggunaan bahasa lisan dan tulisan yang sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia,” tambah Aminu Latif.

Reporter: Dajim        Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...