Wirausaha Agam Ikuti Bimbingan Teknis Kewirausahaan

wirausaha
Tilatang Kamang, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kewirausahaan, Sabtu (4/12) di Aula Hotel Balcone, Kecamatan Tikatang Kamang. 

“Kegiatan ini bersumber dari dana pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rinaldi (Alm),” ujar Ketua panitia kegiatan, Surya Candra.

Baca juga: Bundo Kanduang Ikuti Bimtek Peranan dalam Kaum dan Tatanan Masyarakat

Kegiatan ini, jelas Surya Candra, merupakan lanjutan dari apa yang sudah direncanakan oleh (Alm) Rinaldi. Bimtek diikuti oleh 50 wirausaha di Agam.

“Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, dan dapat membuat produk UMKM yang menjadi ciri khas daerahnya,” ujar Surya Candra.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena UMKM menjadi salah satu program prioritas di Pemkab Agam.

“Salah satu upaya untuk mendukung UMKM di Kabupaten Agam, Pemerintah akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pemasaran,” ujar Andri Warman.

Di samping membuat BUMD, jelas Andri Warman, juga akan  dibuat otlet-otlet di tempat -tempat objek wisata, dengan nama Agam Mark, yang diisi dengan produk-produk dari UMKM.  (*)

Baca juga: Bupati Agam Buka Bimtek Bagi Pelaku Industri Rumahan di Canduang Koto Laweh

Facebook Comments

BACA JUGA  Sahur Bersama Warga, Bupati Agam Minta Anak Putus Sekolah Kembali ke Bangku Pendidikan
loading...
Artikel sebelumyaErupsi Gunung Semeru: Jumlah Korban Jiwa Bertambah Menjadi 14 Orang
Artikel berikutnyaLaksanakan Rapat Kerja, MUI Agam Persiapkan Program 2022