Bupati Agam Buka Bimtek Bagi Pelaku Industri Rumahan di Canduang Koto Laweh

bupati
Agam, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman buka bimtek peningkatan ekonomi perempuan kepada 25 warga Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Kamis-Sabtu (14-16/10) di MIN 1 Agam. 

Bimtek ini merupakan angkatan IX yang digelar melalui dana pokir anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman,” ujar Ketua Panitia, Mulyadi.

Baca juga: Dibuka Walikota, Kakan Kemenag Padang Panjang Narasumber Bimtek Kepramukaan

Bimtek ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sumbar.

“Peserta bimtek ini merupakan kaum perempuan dari pelaku industri rumahan, kepala keluarga dan pelaku usaha pemula,” ujar Mulyadi.

Panitia mendatangkan narasumber dari DP3AP2KB Sumbar, Dalduk KBP3A Agam, Disperindagkop dan UKM Agam dan anggota DPRD Sumbar.

“Kita berharap bimtek ini berikan motivasi kepada peserta untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif skala rumah tangga, dengan pemanfaatan potensi lokal,” ujarnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman yang membuka Bimtek ini mendorong masyarakat terutama kalangan perempuan, untuk menghasilkan sebuah produk industri rumahan.

“Melalui bimtek ini diharapkan dapat memotivasi perempuan untuk menghasilkan sebuah produk,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.  (*)

Baca juga: UMKM Sawahlunto Buat Kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia

Facebook Comments

BACA JUGA  Agam Berduka, Ketua Umum LKAAM Y. A. Dt Maleka Nan Tinggi Berpulang Kerahmatullah
loading...
Artikel sebelumyaNy.Nazifa Helmi; Mohon Maaf Belum Sempat Berbuat
Artikel berikutnyaSosialisasikan Pelayanan Haji, Gusman Piliang Turun ke Kecamatan