Wisatawan Nikmati Atraksi di Dam Terowongan Air di Nagari Salido Sari Bulan

atraksi
Pesisir Selatan, SuhaNews – Atraksi menyusuri dam terowongan air Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan kian diminati wisatawan.

“Wisata alam menggunakan pelampung ini cukup menantang dan mangasyikkan bagi wisatawan,” ujar Ketua Pokdarwis Sarasah Kamumuan Nagari Salido Sari Bulan, Yudha didampingi Anggota, Apen Boy dan Indra, Senin (1/11).

Baca juga: Pesisir Selatan Akan Menata Kawasan Objek Wisata Air Terjun Timbulun

Para wisatawan yang ingin menguji nyali menyusuri terowongan air atau mandi basianyuik (Tubing), jelasnya, akan dipandu oleh anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sarasah Kamumuan Nagari Salido Sari Bulan.

“Menyusuri terowongan air sepanjang 3 kilometer dengan menggunakan pelampung dan decker pelindung itu memiliki sensasi dan keunikan tersendiri,” tambah Yudha.

Atraksi air tersebut, jelas Yudha,  bisa menguji nyali wisatawan. Di samping itu, wisatawan bisa menikmati panorama alam yang asri Nagari Salido Sari Bulan. Kemudian juga ada destinasi lain yaitu jembatan pelangi.

“Terowongan atau  ‘polongan kalam’ di Nagari Salido Saribulan, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan itu merupakan peninggalan zaman Belanda,” jelas Yudha.

Bangunan yang mberdiri dengan kokoh ini, airnya juga dimanfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

“Di sini juga ada objek wisata batu ‘Nona’ dan jenjang seribu yang tak kalah menariknya,” ujar Yudha. (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Jenazah Korban Tabrakan Beruntun Dilepas Wabup, Ratusan Pelayat Antarkan Ayah dan Anak Ke Pemakaman
loading...
Artikel sebelumyaAnggaran 10 Persen dari APBD Bukti Sumbar serius di Pertanian
Artikel berikutnyaPadang Bentuk Relawan Peduli Perempuan dan Anak,