Pesisir Selatan Akan Menata Kawasan Objek Wisata Air Terjun Timbulun

pesisir
Pesisir Selatan, SuhaNews – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan akan menata kawasan objek wisata air terjun Timbulun Painan, Kecamatan IV Jurai.

“Kita bakal melakukan penataan objek wisata air terjun Timbulun agar bisa menghadirkan pesona baru di objek wisata tersebut,” ujar Kepala Disparpora Kabupaten Pesisir Selatan, Hadi Susilo, Selasa (26/10).

Baca juga: Alokasikan Dana Desa, Nagari Mandeh Bangun Perpustakaan Nagari

Penataan yang akan dilakukan tersebut, jelasnya, tidak merusak alam sekitar, tetapi mempertahankan keasrian lokasi objek wisata tersebut, sehingga memberikan daya tarik bagi wisatawan yang datang.

Air Terjun Timbulun Painan adalah kawasan yang sejak dulu sudah menjadi tempat wisata alam bagi masyarakat sekitar.

“Air terjun yang bertingkat-tingkat, sungai yang mengalir, areal perkebunan masyarakat yang subur ditambah atraksi seni tradisi yang terpelihara adalah daya tarik yang saling menopang,” sebutnya.

Kawasan objek wisata tersebut, ujarnya, akan menghadirkan kejutan baru bagi wisatawan sehingga Timbulun akan “memaksa” siapapun yang datang untuk tinggal lebih lama di Pesisir Selatan.

Posis Air Terjun Timbulun, tambah Hadi Susilo, tidak jauh dari objek wisata Pantai Carocok Painan. Hal ini bakal menambah daya pikat kedua kawasan ini. (*)

Baca juga: Bupati Solok: Ekowisata Solok Radjo Aia Dingin Patut Dibanggakan

Facebook Comments

BACA JUGA  Zofrawandi, Wali Nagari Indudur Kab. Solok Menerima Anugerah Kalpataru 2020
loading...
Artikel sebelumyaTP-PKK Kabupaten Solok Lakukan Pembinaan Terhadap TP-PKK Muaro Paneh
Artikel berikutnyaWako Hendri Septa Minta Pelaku Usaha Terapkan Aplikasi Pedulilindungi