Bupati Solok: Ekowisata Solok Radjo Aia Dingin Patut Dibanggakan

bupati
Aia Dingin, SuhaNews – Bupati Solok Launching pemanfaatan eskavator di Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Minggu (24/10) di kawasan Ekowisata Solok Radjo, Nagari Aia Dingin.

Selain Bupati Solok H. Epyardi Asda, peluncuruan eskavator ini juga dihadiri oleh anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Kepala SKPD, Camat beserta Forkopimcam Lembah Gumanti, dan Wali Nagari Aia Dingin Heril Wandi.

Baca juga: Kunjungi Air Dingin, Wagub dan Wabup Solok Tinjau Lokasi Longsor dan Kopi Solok Radjo

Wali Nagari Aia Dingin Heril Wandi menyampaikan ucapan terima atas perhatian Bupati Solok terhadap nagari ini yakni pemberian bantuan dana sebesar Rp200 juta untuk balai balai adat, kemudian meletakkan eskavator untuk Kecamatan Lembah Gumanti perdana di Nagari Aia Dingin.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan jika ia sengaja datang ke Aia Dingin karena ada yang bisa dibanggakan, Solok Rajo.

‘Saya mendukung program yang dibuat di Aia Dingin ini,” ujar Epyardi Asda.

Penempatan eskavator di sini, jelas Bupati,  hendkanya dimanfaatkan untuk membuka jalan, sehingga lahan pertanian bisa dibuka lebih luas lagi.

“Jalan yang dibuat eskavator akan dicor. Di samping itu, diusahakan listrik masuk ke lokasi lahan pertanian tersebut,” tambah Epyardi Asda.

Selanjutnya, jelas Bupati, diminta anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi melakukan bedah rumah dan tanaman kopi dikembangkan.

“Saya berharap Aia Dingin ini menjadi pusat kopi,” jelas Bupati.

Pemerintah Daerah, jelasnya, akan mencarikan bibit unggul untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat . Di samping itu juga akan disediakan fasilitas yang di perlukan masyarakat.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi  mengatakan bahwa Programnya di Aia Dingin sudah terealisasi yakni bedah rumah sebanyak 20 unit.

BACA JUGA  Richi Aprian Buka Rakerda TP PKK Tanah Datar

“Mitra saya di Komisi V DPR RI adalah yang terkait dengan insfastruktur, perhubungan, dan Kementrian Desa.

“Tiga Kemntrial inilah yang bisa saya bawa ke kampung halaman di Kabupaten Solok ini,” ujar Athari Gauthi Ardi .

Tahun ke-3  di DPR RI, 100 persen program saya ke Kabupaten Solok,” tambah Athari Gauthi Ardi.

Kabupaten Solok, tambah Athari,  mendapatkan 1500 bedah rumah tahun 2021 ini. Pada tahun 2022,  kembali akan dilaksanakan program bedah rumah, irigasi dan program lainya.  (Wewe)

Baca juga: Kota Solok Raih APE 2020 Kategori Madya

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaUpacara Perdana Setelah PTM di MTsN 2 Solok, Wakapolsek Kubung jadi Pembina
Artikel berikutnya5 Kali Opini WTP Berturut, Kota Solok Terima Piagam dan Plakat