Kota Solok Raih APE 2020 Kategori Madya

Kota Solok Raih APE 2020 Kategori Madya
SuhaNews. Satu lagi penghargaan level nasional berhasil diboyong ke Kota Solok. Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori madya. Penghargaan ini meningkat dari sebelumnya yang memperoleh peringkat pratama. Dikarenakan masa pademi, penghargaan yang biasanya diserahkan langsung Presiden dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, namun tahun ini diserahkan secara mandiri melalui OPD terkait.

Penghargaan APE adalah suatu bentuk pengakuan atas komitmen dan peran Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan Gender.

APE merupakan prestasi yang dicapai dengan menunjukkan kondisi kesejahteraan masyarakat, baik laki-laki, perempuan, anak, lansia dan penyandang disabilitas.

Penghargaan ini diberikan melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia. Penilaian pada Tahun 2018 lalu, Kota Solok memperoleh peringkat Pratama. Dan pada penilaian Tahun 2020 yang diumumkan Tahun 2021, Kota Solok berhasil meningkatkan penghargaan menjadi Madya.

Wali Kota Solok, H.Zul Elfian Umar, saat menerima piala tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PPA, karena kembali menganugerahkan kepada Kota Solok APE dengan kategori Madya.

Ini merupakan hasil dari usaha dan kerja keras dari seluruh pihak terkait di Kota Solok. “Kedepan, tanggung jawab kita bersama dalam upaya meningkatkan pengarusutamaan gender di Kota Solok,” sebut wako diruang kerjanya didampingi Wawako. Selasa (28/9).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra megucapkan rasa syukur dan bangga atas kerjasama seluruh pihak, sehingga Kota Solok berhasil meningkat ke Kategori Madya.

“Semoga hal ini semakin meningkatkan pembangunan berkeadilan gender di Kota Solok,” tutup wawako. Rel

Berita Terkait :

BACA JUGA  Wawako Solok Ajak Remaja Ikut Vaksinasi Covid-19

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya989 Peserta Ikuti SKD CPNS Tanah Datar untuk Mengisi 39 Formasi
Artikel berikutnyaPemondokan Kafilah di Padang Panjang, Salah Fokus Utama Panitia MTQ Sumbar