Wujudkan Instalasi Rehabilitasi NAPZA, Wawako Sharing Ke Pemkab Sarolangun

SuhaNews–  Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra kunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun Provinsi Jambi dalam rangka mempelajari lebih jauh terkait strategi pembentukan Instalasi Rehabilitasi Ketergantungan NAPZA Kabupaten sarolangun.

Rombongan Wawako disambut langsung oleh Pj. Bupati Sarolangun Henrizal, S.pt, MM beserta jajaran Kepala OPD Pemkab Sarolangun, Direktur RSUD Prof. DR. H. M Chatib Quzwain di Kantor Bupati Sarolangun dalam suasana penuh keakraban.

Turut mendampingi Wawako dalam kunjungan, diantaranya Kepala dinas Kesehatan Dr. Elvi Rosanti,S.Kep, Kepala Dinas PUPR Afrizal, M.Eng, Kepala Kantor Kesbangpol Hendrizal, SH,MM, serta Kalaksa BPBD Kota Solok Gusmanri,SP.

Wawako pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Bupati beserta jajarannya, atas kunjungan beliau beserta OPD terkait pemerintah kota solok, dalam rangka ingin bertukar pikiran dan mencari informasi lebih jauh yang berkaitan dengan tahapan, prosedur dan dan kronologis pembentukan instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza, karena Pemkab Sarolangun yang telah lebih dulu memilikinya.

“Banyak hal yang ingin kami ketahui dan tentunya tidak cukup dari informasi yang didapat dari website pemkab atau via telepon. Oleh karenanya, pada kesempatan ini, sengaja kami datang langsung dengan harapan mendapatkan informasi yang nantinya dapat kami bawa untuk kami terapkan di Kota Solok. Terutama terkait tahapan yang dilalui dan yang dilakukan sehingga instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza juga bisa cepat diwujudkan di Kota Solok” ungkap Wawako.

Sementara itu, Bupati Sarolangun dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wawako dan rombongan dan juga menyampaikan terima kasih karena menjadikan Sarolangun sebagai salah satu referensi.
“Kami sangat menyambut baik rencana pemko solok yang disampaikan pak wawako, oleh karenanya kami siap berbagi informasi sekiranya itu dapat bermanfaat bagi terwujudnya rencana Kota Solok” ungkap Pj. Bupati.

BACA JUGA  Anggaran Mobil Dinas Wako-Wawako Solok 1,5 Miliar Dialihkan ke BMT

Lebih lanjut Henrizal menyampaikan bahwa instalasi rehabilitasi ketergantungan narkoba telah diresmikan sejak tahun 2020 dan ini langkah nyata Pemkab Sarolangun dalam memerangi peredaran narkoba, “tidak cukup hanya rasa prihatin tapi harus ada upaya nyata. Alhamdulillah, sejak diresmikan Instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza saat ini terus menujukan perkembangan dan semakin dilirik masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan antusias masyarakat yang semakin tinggi untuk menitipkan sanak keluarganya berobat di Instalasi Rehabilitas tersebut, bahkan jumlah pasien sudah mencapai puluhan orang sejak dibuka sampai hari ini.

Wawako beserta rombongan juga menyempatkan diri melihat langsung Instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza RSUD RSUD Prof. DR. H. M Chatib Quzwain. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSosialisasikan KTP Digital, Disdukcapil Input Data Wawako Asrul
Artikulli tjetërLestarikan kesenian tradisi daerah, Kota Pariaman akan adakan Festival Musik Katumbak