Yayasan Konco Arek Sahati Gelar Khitanan Massal di Agam

yayasan
Bupati Agam Andri Warman memberikan kain sarung kepada anak usai khitanan
Ampek Angkek, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengapresiasi kegiatan Yayasan Konco Arek Sahati (Koarsa) yang menggelar khitanan massal di Kabupaten Agam, Minggu (20/6).

Khitanan ini digelar di Pool AWR Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek,  Senin (21/6) ini kembali digelar khitanan massal, yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Agam, Kecamatan Lubuk Basung.

Baca juga: Yayasan Konco Arek Sahati Sumbar Gelar Sunatan Massal di Nagari Simarasok, Agam

“Khitanan masal digelar tahun ini di wilayah Sumatera Barat untuk 2021 anak. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yayasan setiap tahun,” ujar Ketua Yayasan Koarsa, Dedi Vestrawan.

Khusus di Agam bagian timur sudah terdaftar sebanyak 91 orang. Sementara di Agam wilayah barat bakal diikuti sekitar 100 anak. Setiap anak juga diberikan kain sarung.

“Pelaksanaan khitanan massal ini bekerjasama dengan tim medis yang tergabung dalam Bukittinggi Medical Rescue (BMR) yang berasal dari berbagai rumah sakit di Bukittinggi,” jelas Dedi Vestrawan.

Khitanan ini, jelas Dedi Vestrawan, merupakan kegiatan sosial tanpa ada embel-embel politik atau pun lainnya. Pihaknya himpun berbagai kalangan untuk jadi donatur dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

yayasan
Sunatan Massal

“Pelaksanaan khitanan ini momennya sangat tepat, karena anak-anak kita sudah memasuki libur sekolah. Semoga jelang mulai sekolah kondisi anak kita sudah kembali pulih,” Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Semakin banyak kegiatan sosial dilaksanakan di Kabupaten Agam, jelas Bupati semakin baik, apalagi yayasan ini juga ada program pembangunan musala, kurban dan lainnya. (*/We)

Baca juga: Yayasan Haji Bagindo Dahlan Abdullah Pariaman Gelar Lomba Madrasah Qur’an

Facebook Comments

BACA JUGA  Tim Pemantau Pilkada Prop.Sumbar Tinjau Kesiapan di Kota Solok
loading...
Artikel sebelumyaRencana Integrasi ASEAN Terpengaruhi Pandemi Covid-19
Artikel berikutnyaBenarkah Gim Bawa Dampak Negatif Bagi Remaja?