10 Pondok Pesantren Terima Wakaf Al Qur’an dari Kemenag Pasaman

10 Pondok Pesantren Terima Wakaf Al Qur'an dari Kemenag Pasaman
Pasaman, SuhaNews—Sepuluh Pondok Pesantren se Kabupaten Pasaman menerima wakaf al quran dari Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman.

Wakaf al quran tersebut diserahkan oleh unsur-unsur pimpinan Kankemenag Pasaman disaksikan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS kepada pimpinan pondok usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman kantor setempat kemarin (21/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala kantor Gusman Piliang menyampaikan masing-masing pesantren mendapatkan 10 eksampler. Al quran tersebut merupakan wakaf dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kan Kemenag Pasaman dikelola oleh Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Pasaman yang diperuntukkan kepada masjid-masjid dan lembaga pendidikan yang membutuhkan.

Gusman menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah mensukseskan pelaksanaan peringatan HSN serta telah mendistribusikan al quran yang diharapkan bermanfaat dan pahalanya akan mengalir kepada yang berwakaf.

Disebutnya juga, Kankemenag Pasaman sebelumnya telah menyerahkan wakaf al quran ini ke sejumlah lembaga pendidikan dan rumah ibadah semisal masjid dan mushalla juga lembaga pendidikan non formal MDTA yang jumlahnya masing-masing sebanyak 10 eksemplar.

Menurutnya, wakaf ini bertujuan untuk meningkatkan semangat ASN untuk melakukan ibadah sosial dan mengajak untuk saling berbagi dengan sesama.

Pejabat awet muda itu juga mengatakan wakaf al quran bertujuan menggiat ummat untuk semakin rajin membaca al quran dan menjadikannya benar-benar sebagai petunjuk dalam meniti kehidupan dunia.Yusuf | Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Wawako Silaturrahmi ke Kantor Kemenag Bukittinggi

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTerdampak Pandemi Covid 19, Guru TK dan PAUD Terima Bantuan Sembako
Artikel berikutnyaGubernur Sumbar Dukung Penuh Chatib Sulaiman jadi Pahlawan Nasional