PAI Honorer Pasaman Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi 1443 H

PAI Honorer Pasaman Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi 1443 H
Pasaman, SuhaNews—Tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama islam (FKPAI) Non PNS Kabupaten Pasaman menggelar tabligh akbar di mushalla Al Munawwarah Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Lubuk Sikaping Kamis (21/10).

Ketua FKPAI Non PNS Deni Fadly menyampaikan tabligh akbar ini merupakan diantara program rutin yang diselenggarakan pada setiap hari besar keagamaan. Kali ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M.

Lanjut informasinya, tabligh akbar dihadiri oleh sebanyak 96 PAI Non PNS se Pasaman ditambah sejumlah ASN Kankemenag Pasaman berjalan khidmat dan lancar dengan penceramah Ustadz Dinul Fajri dari Petok Kecamatan Panti.

Deni mengatakan, FKPAI Non PNS Kabupaten Pasaman pada tahun ini telah mengagendakan sejumlah kegiatan keagamaan disamping menjalankan rutinitas tugas sebagai penyuluh agama di kecamatan masing-masing, diantaranta tabligh akbar memperingati hari besar Islam.

Menurutnya, Penyuluh agama sebagai mitra dan perpanjangantangan kemenag harus berlaku aktif dan harus menunjukkan eksistensi dalam mensyiarkan kegiatan agama serta melakukan bimbingan keagamaan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak H.Gusman Piliang selaku Kepala Kankemenag Pasaman sekaligus Pembina penyuluh agama juga kepada Bapak Hasyyunil selaku Kepala Seksi Bimas Islam yang turut memberikan arahan dan bimbingan sehingga kegiatan ini dan lainnya dapat dilaksanakan oleh FKPAI Non PNS”,tuangnya bersyukur.

Mewakili Kepala kantor, Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan keagamaan yang diprakarsai oleh para penyuluh agama yang bertugas di kecamatan ini.

Hasyyunil mengingatkan akan keberadaan PAI yang memiliki tusi memberikan bimbingan agama kepada masyarakat islam. Juga PAI harus senantiasa mendukung serta turut mensukseskan program-program Kemenag maupun pemerintah, termasuk program di masa pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA  PAI Non PNS Pasaman Ikuti Pemetaan Kompetensi

Dikesempatan itu, pejabat kelahiran Tahun 1969 itu menghimbau PAI untuk selalu menjalankan tusi dengan terencana dan terukur sesuai tema penyuluhan masing-masing. Yusuf | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKwarcab 12 Padang Panjang Ikuti Lomba Pramuka di Sawahlunto
Artikel berikutnyaLaka Beruntun di Talang Libatkan Mobil Brimob, Ambulan dan Avanza Plat Merah